Pencarian Berita


Yonif Raider 300 Bantu Pengolahan Lahan Kosong Untuk Bercocok Tanam

Yonif Raider 300 Bantu Pengolahan Lahan Kosong Untuk Bercocok Tanam

PAPUA -- Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Km 76 melaksanakan Binter yang dipimpin Sertu Khamdi dalam rangka pengolahan lahan kosong untuk bercocok tanam bersama warga binaan jalan Poros Trans Papua Km 76 Distrik Mannem Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Rabu (13/11/2019).

Dalam pelaksanaan Binter hari ini, anggota Satgas bersama dengan masyarakat binaan mengolah lahan kosong untuk ditanami berbagai macam tanaman seperti cabai, jagung, sawi, serta jenis tanaman lain yang berguna nantinya untuk masyarakat.

Anggota Satgas memberikan sedikit pengetahuan tentang bercocok tanam yang baik dan benar, dilahan yang kecil dari cara pengolahan tanah dan penanaman bibit serta pemupukan tanaman guna meningkatkan taraf hidup masyarakat dan berguna pada saat panen nanti untuk kehidupan sehari hari serta dapat dijadikan sebagai mata pencaharian masyarakat. Anggota Satgas memberikan bibit tanaman sekaligus membantu pengolahan lahannya.

Disamping untuk membantu mengolah lahan kosong sekaligus menjalin hubungan dan kebersamaan antara masyarakat dan anggota Satgas.

Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Anggota Satgas Pos Km 76 yang bersedia meluangkan waktu untuk membantu masyarakat bercocok tanam.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P, melalui Sertu Kamdi mengatakan, "Satgas Yonif 300 akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dengan membuka lahan baru Satgas juga memberikan bibit tanaman dan cara menanam yang baik karena sebelum berangkat tugas Satgas telah mendapatkan pelatihan pertanian dari dinas Pertanian Kabupaten Cianjur." (Y CHS/Rls/Pendam III/Siliwangi)