Pencarian Berita


Serap Aspirasi Warga Anjir, Kadis PUPR Pulpis Terjun Kelokasi

Serap Aspirasi Warga Anjir, Kadis PUPR Pulpis Terjun Kelokasi

PULANG PISAU, KALTENG -- Dalam  rangka  Menyerap Aspirasi  Warga Masyarakat Desa  Anjir  Pulang Pisau,Kecamatan Kahyan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Kepala Dinas  Pekerjaan Umum dan  Penataan Ruang  ( DPUPR)  Kabupaten  Pulang Pisau Usis.I.Sangkai terjun langsung ke lapangan, Kunjungannya ke Desa Anjir Pulang Pisau tersebut dilakukanya seorang diri  tanpa  didampingi Ajudan maupun stafnya.

Kedatangan Usis langsung disambut Antusias Oleh  Tokoh  masyaratkat setempat. Dalam kunjungan Perdananya tersebut Kepala Dinas PUPR hanya  Didampingi Ketua Rukun tetangga ( RT ) beserta beberapa tokoh Masyarakat setempat.  

Pantauaan Media ini dialapangan,Senin 11/11 Kepala Dinas PUPR termuda di  Pulpis yang belum  Lama menjabat sebagai orang Nomor  satu  DPUPR ini meninjau langsung kondisi Infrastruktur yang ada  di  Desa  tersebut. 

Dengan Menggunakan Sepeda Motor dan berjalan Kaki tanpa banyak bicara Usis terlihat Memperhatikan setiap sudut Sarana dan Prasarana Yang ada Diwilayah itu Hingga mencapai KM, 7 Jalan  Masrumi layar Desa  Anjir  Pulang Pisau yang  berbatasan langsung dengan Wilayah Kabupaten Kapuas.

Menurut Usis, Saat dikonfirmasi Media ini 
Blusukan yang dilakukanya secara Mendadak tersebut dilakukan Usis  Setelah  dirinya menerima informasi tentang Adanya Aspirasi Masyarakat setempat yang Mengeluhkan Sulitnya akses Jalan dan jembatan di  Daerah tersebut. 


" Saya mendapat informasi keluh  kesah dari  warga Setempat,sehingga untuk memastikanya Kami  langsung cek  lapangan, dan  kunjungan ini  menurut saya wajar -wajar saja  sebagai Bentuk  nyata Pemkab  Pulpis, Menampung Aspirasi, dan  untuk saya Pribadi adalah sebagai upaya  Pelayanan Serta pengabdian kepada Masyarakat, karena saya hanya ingin  Mengabdi dan  Melayani  Masyarakat secara maksimal" terangnya.

Lebih  lanjut  Pria berpenampilan sederhana  yang cukup dikenal  Masyarakat Pulpis Sebagai seorang Kepala Dinas PUPR Termuda  yang pernah Menjabat di  Pulpis ini, selain  itu Usis  juga cukup  dikenal  sebagai seorang Petani Pekebun yang sukses di  kalangan Pekebun tersebut mengungkapkan Bahwa  dirinya  Merasa terpanggil untuk melakukan Peninjauan Langsung, sehingga kata Usis  Dengan demikian pihaknya Dapat langsung Menyaring Aspirasi masyarakat tanpa perantara .

" Untuk Daerah ini saya sudah Melihat langsung bagaiamana Kondisi Infrastruktur Jalan dan  jembatan yang ada,Saya Akan upayakan Akan menyelesaikanya secara bertahap, Maksimalnya Selama Dua tahun kedepan" Tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Salah satu tokoh Masyarakat Muhdian kepada Media ini  Menyambut baik  Kunjungan Kepala Dinas PUPR tersebut.
" Kami  atas Nama  warga Masyarakat Anjir  Pulang Pisau,Merasa  Bangga  memilki seorang Pejabat seperti Beliau, Tanpa basa basi dan Menunggu  waktu Lama setelah menerima Informasi  beliau langsung turun ke  lapangan,Semoga saja Pulpis Banyak  memiliki Pigur  seorang pejabat Seperti  Pak  Usis  ini, Biar  masyarakat bisa  langsung menyampaikan Aspirasi secara langsung" Pungkasnya.(RD)