Pencarian Berita


Ciptakan Aplikasi Alibajigur, Kejari Cianjur Banjir Testimoni

Ciptakan Aplikasi Alibajigur, Kejari Cianjur Banjir Testimoni

JAKARTA -- Kue Ali dan Minuman Bajigur merupakan makanan dan minuman sederhana yang terkenal di kalangan masyarakat sunda.Bajigur adalah minuman tradisional khas masyarakat Sunda dari daerah Jawa Barat, yang terbuat dari bahan gula aren dan santan. Untuk menambah kenikmatan dicampurkan pula sedikit jahe, garam, embangan zaman, Bajigur dibuat dalam bentuk instan berupa bubuk yang tinggal diseduh menggunakan air hangat, tujuannya agar bisa dinikmati secara praktis di amnapun dan kapanpun.

Begitu juga dengan ALI BAJIGUR ( Aplikasi Pengadministrasian dan Pengembalian Barang Bukti pada Kejaksaan Negeri Cianjur ) bisa mengisi pengambilan barang bukti di rumah atau di Desa,sehingga disajikan dengan sederhana dan praktis membuat siapa saja bisa menikmatinya dimana pun dan kapanpun.

“Alhamdulillah, sekarang sudah punya website resmi dengan nama alamatnya www.kejari-cianjur.kejaksaan.go.id,” ujar Kasi Barang Bukti Kejari Cianjur, Ema Siti Huzaemah Ahmad penggagas aplikasi Alibajigur kepada wartawan belom lama ini.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, kata Ema, diciptakan Aplikasi Pengadministrasian dan Pengembalian Barang Bukti Kejaksaan Negeri Cianjur (Ali Bajigur).

Aplikasi Alibajigur tercipta,berangkat dari mengikuti ( peserta – red ) Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 4 Kejaksaan RI yang berlangsung di kampus B,Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan,Adhyaksa Loka Ceger,Jakarta Timur. Kemudian Kasi BB Kejari Cianjur Ema panggilan akrabnya membangun motivasi dan semangatnya untuk proyek perubahan yang diwajibkan kepadanya selaku peserta Diklat PIM.

Sebagaimana diketahui, Diklat PIM Tk.IV  ini adalah membentuk kepemimpinan operasional pada pejabat struktural eselon IV yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing

Selain itu,kompetensi yang dibangun pada pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV adalah kompetensi kepemimpinan operasional yaitu kemampuan membuat perencanaan kegiatan instansi dan memimpin keberhasilan implementasi.

Kaban Diklat Kejaksaan RI Setia untung Arimuladi berharap setelah selesai mengikuti Pelatihan ini agar dapat Menjadi Pelopor Perubahan.”Pelopor yang mampu berkarya dan membuktikan diri sebagai insan Adhyaksa yang baik, yang membuat Lembaga Kejaksaan RI menjadi sebuah Institusi Penegak Hukum yang berwibawa, dihargai, diperhitungkan, dihormati dan dicintai, sebagai modal utama, guna dapat meningkatkan kontribusi, andil dan peran dalam upaya membangun negeri,” pesan Kaban Diklat saat membuka Diklat PIM beberapa bulan lalu.

Berikut cara menggunakan aplikasi Alibajigur,caranya Klik link websaite www.kejari-cianjur.kejaksaan.go.id,maka akan tampil di website Kejaksaan Negeri Cianjur lanjut buka konten Alibajigurkemudian isi kolom ( formulir ) yang tersedia sesuai yang diharapkan.

Dengan adanya Aplikasi Alibajigur akan memudahkan masyarakat Cianjur yang ingin mengambil barang bukti perkara secara mudah dan gratis,Alibajigur ini merupakan inovasi baru dalam memujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ) Kejari Cianjur.

Dengan terobosan aplikasi tersebut,nama Kasi BB Kejari Cianjur Ema Siti Huzaemah Ahmad yang juga sebagai peserta terbaik pada rangking ke-III pada Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan IV ini menjadi sangat terkenal dan testimoni terkait inovasinya menciptakan aplikasi Alibajigur terus mengalir dari kalangan pejabat Kejaksaan  dan berbagai instansi di Pemkab.Cinajur

Asisten Umum Jaksa Agung Dr.Reda Manthovani: Ali Bajigur ini aplikasi yang sangat bagus,memudahkan masyarakat dalam menerima haknya kembali “ Alibajigur adalah solusinya,Alibajigur Oke” semoga konsep aplikasi ni diikuti oleh jaksa jaksa yang lain,” ujar Reda

Kepala Pusat Daskrimti Andi Herman: menyambut baik dan mendukung penuh terhadap inovasi aplikasi yang dilakukan oleh saudara Ema Siti Huzaemah Ahmad.

Kapuspenkum Kejagung Dr.Mukri: sangat mengapresiasi sekali dengan diluncurkannya aplikasi Alibajigur.

Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejagung Dr.Asep Nana Mulyana: Mengapresiasi dan mendukung penuh proyek perubahan Alibajigur,adalah aplikasi pengembalian barang bukri yang digagas oleh saudari Ema Siti Huzaemah Ahmad.

Kajati Jawa Barat Raja Nafrijal: sangat mendukung terobosan yang di gagas oleh Kasi BB Kejari Cianjur Ema Siti Huzaemah Ahmad dengan Alibajigur.

Asisten Pidana Umum Kejati Jawa Barat Dwi Hartanta: merasa bangga dengan terobosan dari Kejari Cianjur,yang menciptakan Alibajigur.

Kajari Cianjur Yudhi Sufriadi menyatakan Alibajigur ini merupakan aplikasi untuk masyarakat dalam proses pengembalian barang bukti secara gratis.

Ketua Pengadilan Negeri Cianjur Teguh Sarosa,bahwa dengan hadirnya aplikasi Alibajigur sangat membantu masyarakat khususnya untuk pengambalian barang bukti secara gratis.

Ketua Pengadilan Negeri Bandung Edison M.sangat mengapresiasi aplikasi yang dimiliki oleh Kejari Cianjur yang diberinama Alibajigur.

Ketua DPC Apdesi Kabupaten Cianjur Deni Irawan: sangat mendukung pelaksanaan proyek perubahan untuk di implementasikan.

Kepala Desa Cimacan Dadan Supryatna: mendukung proyek perubahan

Kepala Desa Sindangjaya Endi Efendi: menyatakan sangat mendukung adanya proyek perubahan.untuk di Implementasikan.

Kepala Bidang Humas Pemda Kab Cianjur Gagan Rusganda dan Sekda Kab,Cianjur Aban Subandi mengapresiasi terhadap aplikasi inovasi yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Cianjur melalui layanan Ali Bajigur.

Kadis DPMD Kab,Cianjur Ahmad Dania: kami sangat mengapresiasi dengan adanya aplikasi Alibajigur.

H.Herman Suherman Plt.Bupati Cainjur: Mengapresiasi terhadap adanya aplikasi yang dilakukan oleh Kejari Cianjur yaitu adanya layanan Alibajigur.

Kasat Lantas Polres Cianjur Adhimas,Kasat Narkoba Polres Cianjur Ade Hernawan,Kasat Reskrim Budi Nursanto dan Kasipidum Kejari Cianjur Eko JP secara terpisah juga mnyampaikan apresiasinya kepada Kasi BB Kejari Cianjur dengan inovasi aplikasi Alibajigur. ( Muzer )