Pencarian Berita


Bupati H. Dony Ahmad Munir di Daulat Menjadi Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang

Bupati H. Dony Ahmad Munir di Daulat Menjadi Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang

SUMEDANG -- Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didaulat menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang.

Keputusan tersebut diperoleh saat Bupati menghadiri acara Pelantikan MPO dan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Kamis (7/11).

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat, H. Tubagus Dasep melantik langsung kepengurusan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Sumedang periode 2019-2023 berdasarkan Surat Keputusan MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat Nomor 615.E2/KPTS/MPW/-PP/JBR/IX/2019, tertanggal 19 September 2019 tentang Pengesahan Susunan dan Komposisi Kepengurusan MPC dan MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang periode 2019-2023.

Selain Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat, terpantau hadir pada acara tersebut unsur Forkopimda, perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Sumedang, perwakilan SKPD, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati H Dony Ahmad Munir mengatakan, ada beberapa makna yang bisa diambil dari pelantikan tersebut yaitu yang pertama pengukuhan para pengurus, kedua untuk memotivasi bahwa pengurus yang sudah dilantik harus menjalankan amanat organisasi dan ketiga merealisasikan program kegiatan untuk mencapai tujuan organisasi.

"Selama ini saya rasakan Pemuda Pancasila sudah memberikan kontribusi positif untuk membangun Kabupaten Sumedang dan telah hadir untuk menjadi bagian solusi di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Ditambahkan Bupati, karena ia telah menjadi bagian dari Pemuda Pancasila, ia akan terus bersama-sama dengan Pemuda Pancasila dan Ormas lainnya untuk bergandengan tangan menyambungkan program dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan Sumedang yang maju yaitu Sumedang Simpati.

"Saya juga mengajak kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila agar dapat bersinergi dengan Pemerintah untuk bersama-sama mewujudkan Sumedang Simpati," tukasnya.

Bupati juga berharap kepada jajaran pengurus yang telah dilantik agar mewujudkan tujuan berorganisasi. Selain itu, program yang telah ditetapkan oleh pengurus agar lebih memberikan kemanfaatan kepada masyarakat.

"Saya berharap kehadirannya Pemuda Pancasila dapat dirasakan dan memberikan ketenteraman kepada masyarakat. Dengan begitu, saya yakin Pemuda Pancasila akan menjadi organisasi yang kehadirannya didambakan dan memberikan manfaat kepada masyarakat," harapnya.

Terakhir Bupati mengajak kepada seluruh jajaran Pemuda Pancasila agar dapat memberikan kemanfaatan internal bagi anggotanya.

"Pemuda Pancasila juga diharapkan menjadi wahana untuk mengembangkan minat dan bakat anggotanya serta menjadi wahana untuk meningkatkan kesejahteraan anggota," tuturnya.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang Agus Muslim mengatakan, Pemuda Pancasila yang saat ini akan menjadi Sumber Daya Manusia yang lebih baik dalam perannya turut mensejahterakan masyarakat.

"Dalam kesempatan ini saya juga mengajak kepada pengurus yang baru agar melaksanakan amanat Muscab yaitu mewujudkan keadilan sosial serta masyarakat adil dan makmur khususnya untuk masyarakat Kabupaten sumedang," ucapnya.

Agus juga menegaskan agar tetap menjaga silaturahmi dengan jajaran pemerintahan, TNI/Polri. Menurutnya, TNI/Polri sebagai orang tua asuh dan jajaran pemerintahan sebagai simbol negara yang harus dihormati.

"Cara untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur adalah dengan cara bersinergi dan silaturahmi dengan jajaran pemerintah. Pengurus yang baru dilantik agar bisa mengemban amanah untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur," pungkasnya.

Selain Bupati Sumedang yang didaulat menjadi Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang, Wakil Bupati H. Erwan Setiawan juga didaulat menjadi Wakil Ketua MPO. Sedangkan Ketua DPRD Irwansyah Putra menjadi Sekretaris MPO.(hms/riks)