Pencarian Berita


Pemkot Bogor Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan WBK

Pemkot Bogor Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan WBK

BOGOR -- Sekretariat Daerah ( Sekda )pada Pemerintahan Kota Bogor melaksanakan apel kerja di plasa Balai Kota dalam rangka untuk mewujudkan Kawasan Zona Integritas  penguatan Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK )dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ),Senin.(4/11/2019) dalam siaran pers yang diterima redaksi Alma Wiranta Kabag Hukum dan HAM didaulat untuk memimpin apel dengan membacakan Ikrar Komitmen Bersama seluruh Pegawai Setda Kota Bogor.

Adapun sebagai Pembina Zona Integritas sekaligus pembina apel kerja secara langsung dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Bogor Drs.  Ade Sarip Hidayat M.Pd.

Dalam kata sambutan Sekda mengatakan,Kegiatan ini merupakan tindakan Pemerintah Kota Bogor “Yang berkomitmen menjalankan reformasi birokrasi di instansi dengan meningkatkan kinerja, mendukung pelayanan prima untuk masyarakat, pembangunan yang akuntabel dan terhindar dari praktik KKN."ujar Ade.

Alma Wiranta Bacakan Ikrar Komitmen Bersama

Berikut Komitmen bersama mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM yang dibacakan oleh Alma Wiranta yang juga sebagai Jaksa dan diikuti seluruh pegawai Setda Kota Bogor antara lain :

1. Kami dalam menjalankan tugas dan kewajiban tidak akan menerima pemberian, baik berupa uang ataupun barang secara langsung atau tidak langsung dan tidak akan terpengaruh dengan siapapun juga.

2.  Kami senantiasa bekerja dengan hati jujur, ikhlas, profesional dan transparan sesuai dengan jabatan serta tidak akan melakukan perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme yang merugikan keuangan negara.

3. Kami mendukung terwujudnya Zona Integritas di Pemerintah Kota Bogor menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

4. Kami bersedia menerima sanksi jika melanggar komitmen sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selanjutnya dilanjutkan dengan penandatanganan Fakta Integritas oleh seluruh pejabat administrator dan pelaksana di lingkungan Setda yang terdiri dari 9 Bagian.di awali dari pejabat utama hingga seluruh jajaran pegawai secara bergantian. ( Muzer )