Pencarian Berita


Wabup Halsel Ajak Masyarakat Menjaga Komtibmas

Wabup Halsel Ajak Masyarakat Menjaga Komtibmas

HALMAHERA SELATAN – Ratusan umat Muslim memadati Mesjid Al-Kautsar Desa Tomori dalam rangka Shalat Istigosah dan Dzikir Bersama guna menjaga kondusifitas keamanaan di Kabupaten Halmahera Selatan untuk keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Sholat Istighosah ini dihadiri oleh ,Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim,ST,MT, Kapolres Halsel AKBP M.Faishal Aris, S.I.K, M.M, Dandim 1509/Labuha Letkol Infantri Imam Khanafi,S,Sos,M.M, Kepala Kementerian Agama Halsel Hasyim H.Hamzah.SH.M.Si, serta para Pejabat Utama dan personil jajaran  yang beragama muslim di Mapolres Halsel, Jumat (18/10/2019).

Dalam sambutan Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim mengungkapkan bahwa semua komponen masyarakat harus mengambil peran baik secara individu maupun secara instansi untuk selalu menjaga kondusifitas keamanan di halmahera selatan.

Menurutnya, setiap hajatan politik kita semua harus bertanggungjawab untuk menjaga keamanan di negeri  ini guna menjadi negeri baldatun taiybatun warrabun gaffur.

"Saya ucapkan banyak terima masih kepada Polres Halsel yang telah menggelar kegiatan yang religius ini, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,Amiin," ucap Iswan.


Doa Istighosah ini dipimpin oleh pimpinan Pondok Pesantren . “Istighosah adalah salah satu para hamba Allah untuk memohon pertolongan dari Sang Pencipta Semeta Alam,” ungkapnya.

Ustad mengajak semua jamaah Muslim untuk mendoakan Bangsa dan Negara Indonesia tercinta agar terhindar dari bencana, marah bahaya ataupun perpecahan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia nanti.

Kapolres Halsel AKBP M.Faishal Aris, S.I.K, M.M mengatakan bahwa Sholat Istighosah dan Dzikir bersama yang digelar personil jajaran bersama umat muslim ini bertujuan untuk memohonkan terwujudnya kedamaian, keselamatan, persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia, khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan. (Iwan)