Pencarian Berita


Gelar Jumat Bersih, Dansektor 13 Ajak Warga Peduli Lingkungan

Gelar Jumat Bersih, Dansektor 13 Ajak Warga Peduli Lingkungan

PURWAKARTA  - Sektor 13 Satgas Citarum Harum bersama masyarakat  melakukan kegiatan Jumat Bersih dengan malakukan pembersihan  Sungai Cileleuy di Kampung Lapang RT/RW. 02/01 Desa Cikalong Kecamatan Cikalong Wetan Kab. Purwakarta, Jumat (18/10/2019).

Melalui Jumat bersih, Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dan harus ikut serta dalam menjaga kelestariaan alam.

Selain pembersihan Sungai Cileleuy, Satgas Citarum dan masyarakat juga  melakukan penyiraman pohon dan pembersihan bantaran sungai di beberapa tempat lainnya .

Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham menyampaikan, "sangatlah penting bagi kita untuk memelihara kebersihan, baik itu sungai maupun lingkungannya, hal ini akan menciptakan kondusifitas pada masyarakat terhadap kesehatan dan kenyamanan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari."

Menanamkan hidup bersih pada masyarakat artinya membangun bangsa dalam ketahanan hidup, program Citarum Harum untuk menormalisasi sungai agar air terbebas dari limbah baik kimia maupun domestik, supaya sungai bisa bermanfaat bagi masyarakat diantaranya ekosistem bisa hidup kembali," jelas Dansektor.

"Program Citarum perlu dukungan dari masyarakat, baik melalui karya bakti apalagi menumbuhkan kepedulian agar Program Citarum Harum cepat selesai sehingga kita semua bisa menikmati lingkungan yang bersih dan sehat. Untuk itu kita harus sepakat untuk bisa merubah sikap atau mineside menuju kebaikan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat," pungkas Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham. (Y CHS/Rls-Pendam III/Siliwangi).