Pencarian Berita


Meski Digugat, Sebaiknya Wali Kota Bandung Pertahankan Ema Sumarna Jadi Sekda

Meski Digugat, Sebaiknya Wali Kota Bandung Pertahankan Ema Sumarna Jadi Sekda

BANDUNG - Meski ada gugatan dari Benny Bachtiar terhadap Wali Kota Bandung terkait Jabatan Sekda, Sebaiknya Wali Kota Bandung mempertahankan kedudukan Ema Sumarna. Pasalnya chemistry keduanya sudah terjalin erat sehingga harapan masyarakat agar kinerja birokrasi di Pemerintahan Kota Bandung dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Hal tersebut dikemukakan oleh Lsm Bandung Transparan yang dikomandoi oleh Andika Pratama yang diterima indofakta hari ini (18/10/2019). Menurutnya, "berawal dari selama proses persidangan di PTUN kami banyak sekali belajar tentang aturan meskipun pendapat para ahli diabaikan Majelis Hakim tentunya ini pelajaran yang sangat berharga dengan tujuan mencerdaskan, namun kami selalu berharap sosok Sekda itu menjadi Hak prerogatif Wali Kota karena didalamnya wajib terjadi chemistry dan kenyamanan bekerja."

Kami setuju, katanya lagi, "meski PTUN Bandung mengabulkan gugatan Benny Bachtiar terhadap SK Wali Kota Bandung Oded M. Danial tentang pengangkatan Ema Sumarna sebagai Sekda Kota Bandung, Wali Kota Bandung tidak perlu galau atau ragu-ragu. Selain upaya banding yang saat ini dilakukan, Wali Kota bisa mengesampingkan perintah sebagaimana isi dalam Putusan tersebut. Beberapa fakta dalam Putusan PTUN Bandung. Abaikan semua  persoalan yang menghambat, kinerja harus jalan terus karena masyarakat menunggu hasilnya. Wali Kota Bandung harus mempertanggungjawabkan visi dan misi yang telah dicanangkan sejak masa kampanye."

Sebagaimana Putusan Majelis Hakim PTUN yang menyatakan batal surat keputusan Wali Kota Bandung soal SK 821.2/Kep-BKPP tanggal 21 Maret 2019 tentang pemberhentian Ema Sumarna dari kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) dan diangkat sebagai Pejabat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yaitu sebagai Sekretaris Daerah Kota Bandung. (Y CHS).