Pencarian Berita


Disdik Kab Sumedang Bidang Paud Melaksanakan Kegiatan Tata Cara Manasik Haji

Disdik Kab Sumedang Bidang Paud Melaksanakan Kegiatan Tata Cara Manasik Haji

SUMEDANG --  Ketika disambangi Kabid Paud Dikmas Edi Martin diruang kerjanya 18/10  ,terkait diadakannya Manasik Paud se - Kecamatan Sumedang Selatan menyampaikan" Kegiatan ini adalah program Bidang Paud ,untuk mendidik anak-anak Paud dan TK pada umumnya,tepatnya kemarin Kamis 17/10 mulai kita laksakan mulai pukul 07.30 dgn jumlah Peserta 700 orang.


Martin dalam sambutanya menyampaikan" pada umumnya panitia Kec.Sumedang dan Ketua Himpaudi Kabupaten Sumedang atas terselenggaranya kegiatan ini,dan saya berharap ke depannya di kecamatan- kecamatanya diadakan dan memperkenalkan bagi anak-anak usia dini dan TK,inilah saat yang tepatnya menerapkan pendidikan ke Agamaan buat -anak,ujarnya.

Manasik haji bagi anak TK.
Tujuannya : 
1. Memperkenalkan tata cara ibadah Haji secara sederhana.
2. Melaksanakan Kurikulum TK

Yang menjadi Indikator giat ini adalah: 
Agar anak dapat  menyebutkan tatacara ibadah haji yg benar.

Anak dapat memperagakannya, misalnya Mingat, Tawaf, Sa’i dan melontar jumroh.

Metode yang kita  gunakan adalah, metode demonstrasi yaitu dilakukan dengan cara mempertunjukan atau memperagakan suatu cara atau keterampilan.

Tujuannya agar peserta didik memahami dan dapat melakukannya dengan benar.

Nilai karakter dan kewirausahawan yang didapat dari kegiatan ini adalah Relegius, Disiplin, Berani Mengambil Keputusan, dan Kerja Keras”, Kabid Paud Dikmas.

Kabid Paud Dikmas biar lebih jelasnya menghubungi Ketua Himpaudi Sumedang Selatan.

Ketika dihubung Indofakta melalui telefon selulernya  ketua Himpaudi Sumedang Selatan Hj.Teny menyampaikan " kegiatan ini adalah agenda rutin Dinas Pendidikan bidang Paud ini tiap tahun kita laksanakan , tepatnya kemarin kita laksanakan dilapangan Desa Baginda kecamatan Sumedang Selatan dan di ikuti 42 lembaga,sangat antusias dan di ikuti anak-anak  sekitar 700 orang lebih, jumlah lembaga memang lebih 42 lembaga,yang ikut tahun kemarin ada yang tidak ikut serta .

Kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan ke anak-anak,memperkenalkan Kurikulum sekaligus tata ibadah secara sederhana ,ibadah sederhana seperti mingat,tawaf,Sa'i,melontar jumroh,hal ini harus sejak dini kita tanamkan pada anak-anak,dan memahami metode ,memperkenalkan atau memperagakan dengan benar" sambungnya.( riks )