Pencarian Berita


Dirlantas Polda Jabar Buka Latihan Pra Operasi Zebra Lodaya 2019

Dirlantas Polda Jabar Buka Latihan Pra Operasi Zebra Lodaya 2019

BANDUNG -- Polda Jabar melaksanakan Latihan Pra Operasi Zebra Lodaya 2019. Acara yang berlangsung di Aula Muryono Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 ini dibuka secara resmi oleh Dir. Lantas Polda Jabar Kombes Pol. Mohammad Aris, S.H.,S.I.K.,M.S.I. dan dihadiri olh Wadir Lantas, Kabagbinops Dit Lantas Polda Jabar,  pejabat utama Polda Jabar atau yang mewakili dan anggota Dit Lantas Polda Jabar.

Thema Operasi Zebra Lodaya 2019 ini kali ini adalah meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban kelancaran Lalu lintas  dalam rangka cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu tahun 20019 serta menjelang  perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Seperti yang diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., Latihan Pra Operasi Zebra 2019 dilaksanakan selama satu hari dan diikuti oleh 150 orang terdiri dari Satgas Polda Jabar dan Satgas Jajaran Polda Jabar. Tujuannya meningkatkan keterpaduan antar Satgas Operasi Zebra Lodaya 2019

Dir. Lantas Polda Jabar dalam sambutannya  mengatakan bahwa mulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menggelar Operasi Zebra 2019. Kegiatan ini berlangsung secara nasional untuk memberikan kondisi lalu lintas yang aman, dan nyaman hingga akhir tahun mendatang.

Dalam kegiatan ini, tentunya akan ada penindakan kepada pengguna kendaraan yang tidak memenuhi semua aturan, dan pastinya mengacu pada Undang-Undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).           Operasi Zebra Lodaya 2019  dilakukan setiap tahun, dan masing-masing Polda di seluruh Indonesia juga ikut menggelar kegiatan serupa, dengan fokus penindakan yang berbeda-beda, tetapi tujuannya sama untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman.(hms/rls)