Pencarian Berita


Kabag Umum Karawang : Kedepankan Rasa dan Hargai Privacy

Kabag Umum Karawang : Kedepankan Rasa dan Hargai Privacy

KARAWANG  - Kabag Umum Pemkab Karawang, H. Yayat Hidayatullah, SH. Msi, mengatakan, menjadi Kabag Umum di jaman Now, harus mengedepankan rasa dan menghargai privacy orang. Ini dilakukan guna menjalin kerjasama yang baik dengan pihak manapun.
           

Menurutnya, kerja bagian umum bukan saja melaksanakan kegiatan di lingkungan Setda saja, tetap ada pihak external yang harus juga diakomodir kepentingannya. Nah saat melayani pihak external tadi, terkadang harus mengedepankan rasa dan menghargai privacy orang.
           

Kegiatan bagian umum, kata H. Yayat, tidak bisa dilakukan secara linier, tetapi harus parsial. " jika kita dalam menjalankan bersikap kaku, wow sudah dipastikan banyak orang yang tersinggung, " ujarnya.
             

Menjadi ASN yang ditugaskan pada bagian umum, kata dia, harus juga fleksibel. Dimana harus bisa menyelesaikan tugas pokok, serta memenuhi kepentingan publik yang membutuhkan pelayanan kita.
             

Kemudian lanjutnya, ke internal bagian umum juga, harus melakukan pengawasan serta menciptakan kondusifitas. Jika hal tersebut juga terbangun, maka tidak ada lagi persoalan atau masalah yang timbul.
            

H. Yayat, mengungkapkan, dalam menjalankan tugas, tidak alergi dengan kritikan. Hal ini, asal kritikan atau kontrol yang sifatnya membangun dan selalu memberikan solusi. (jay)