Pencarian Berita


Agus Wahidin Jabat Kepala Dinas Pendidikan Sumedang

Agus Wahidin Jabat Kepala Dinas Pendidikan Sumedang

SUMEDANG -Kepala Dinas Pendidikan Sumedang yang  baru saja dilantik tepatnya Senin,(30/9) menggantikan Plt Dr.Dian Sukmara.

Ketika disambangi diruang kerjanya (3/10) menyampaikan “ setelah melalui open buiding dan proses yang sangat panjang mengaku saat ini,beban itu hilang setelah dilantik Bupati dan mempercayakan sebagai Kepala Dinas Pendidikan ,dimana beberapa bulan belakangan ini mengalami kekosongan dan dijabat Plt.

Agus menambahkan “ tugas saya sebagai program Visi Misi Bupati Sumedang “ Sumedang Simpati “ meningkatkan kesejahteraan Masyarakat dan menuntaskan buta Aksara,dan lain-lainya.

Dalam waktu dekat ini,Dinas Pendidikan akan memindahkan anak-anak SD Negeri Cijolang yang terkena proyek Jalan Tol,jarak sekolah yang dulu dengan sekolah yang ditempatinya tidak begitu jauh hanya berjarak sekitar 400 meter dari sekolah dulu,dan sekolah yang dipakai saat ini hanya minjam dan proses belajarnya tetap akan dibagi 2 sip,pagi dan siang.

Sejak dilantik (30/9)  jam 10 saya langsung bertugas dan langsung rapat bersama para Kabid,kasi ,kasubag lainya.

Saya secara pribadi akan menyusuaikan diri dan mempelajari Lakip,dan pada intinya terkait sarana dan prasarana,ditambah saat adanya beberapa kekosongan Kepala sekolah baik SD baik Negeri.

"Namun yang komplek permasalahan saat ini,berkaitan minim nya Guru PNS di sekolah daerah tertinggal dan ada beberapa sekolah siswanya  sedikit.

Agus menambahkan “  nasib guru  yang diperbatasan dan   kesejahteraannya inilah yang menjadi komplek,para guru dimana guru yang bersangkutan sangat jauh dari tinggalnya  bisa berpengaruh terhadap hasil kerja mereka saat mendidik anak-anak di lingkungan sekolah.

Pemerintah pada saat penerimaan CPNS pada umumnya Guru ,saat melamar melihat asal-usulnya ,jangan hanya melihat nilai tertinggi,saya secara pribadi berharap ,di daerah terpencil sebaiknya harus penduduk setempat” inilah harapan saya.

Sebab sebagai panutan, para guru  
"Di jajaran dinas, mereka sudah biasa melakukan tugas. Hanya kita perlu pembaruan supaya lebih, suasana lebih nyaman, ya sekolah itu kan kegiatan mental jadi anak yang belajar harus senang. Mencerdaskan, menyenangkan itu penting," pungkasnya.(riks)