Pencarian Berita


Dishub Purworejo Peringati Hari Perhubungan Dengan Gelar Live Concert Gelegar Rock Music

Dishub Purworejo Peringati Hari Perhubungan Dengan Gelar Live Concert  Gelegar Rock Music

PURWOREJO - Dalam rangka Hari Perhubungan Nasional, Dinas Perhubungan Purworejo menggelar Live Concert  Gelegar Rock Music di Purworejo pada Sabtu, 21/9/2019.

Bupati Purworejo Agus Bastian dalam sambutannya berharap peringatan Hari Perhubungan Nasional ini akan menjadi momentum untuk semakin meningkatkan kinerja.

"Peringatan Hari Perhubungan Nasional ini akan menjadi momentum untuk semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan di bidang perhubungan serta momentum yang tepat untuk insan perhubungan untuk meresapi kembali apa saja yang telah diberikan dalam memajukan sektor transportasi khususnya di Kabupaten Purworejo.  Kita juga menyambut baik peringatan ini karena ini bisa memacu seluruh elemen perhubungan baik ASN, swasta ataupun masyarakat untuk bersama- sama bersinergi membangun dunia transportasi dan perhubungan karena tantangan pembangunan transportasi semakin komplek seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi untuk menjawab semua tantangan tersebut kita semua dituntut untuk beradaptasi dan terus berinovasi melalui perubahan kerja yang lebih efektif dan efisien dengan menciptakan sistem tranportasi yang handal, SDM yang kompenten serta sarana dan prasarana yang baik," katanya.

Agus Bastian juga mengingatkan agar terus konsisten mewujudkan tata kelola administrasi pemerintahan yang baik, hilangkan segala bentuk praktek korupsi, pungli maupun gratifikasi dalam bentuk apapun serta berkomitmen untuk membangun sektor Transportasi yang berkeadilan guna meningkatkan roda perekonomian Nasional.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Purworejo Bambang Gatot Seno Aji mengatakan acara Live Concert  Gelegar Rock Music ini adalah salah satu upaya dari Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo memberitahu secara tidak langsung.

“Acara Live Concert  Gelegar Rock Music ini adalah salah satu upaya dari Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo memberitahu secara tidak langsung dan upaya sosialisasi bahwasannya Dinas Perhubungan pun  mempunyai Hari Perhubungan yang diperingati setiap tanggal 17 September. Dan acara ini yang dirayakan di alun- alun Purworejo yang dimeriahkan dengan kehadiran beberapa Group Band Rock asal Purworejo, beberapa Komunitas Mobil Motor dan komunitas lainnya,” katanya.

Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo juga membagikan Traffic Tool untuk beberapa  Sekolah dan desa- desa di seluruh wilayah Purworejo yang sebelumnya sudah mengajukan ke Dinas Perhubungan.

“Diharapkan  dengan adanya event seperti ini, masyarakat mengetahui kalau Dinas Perhubungan itu tidak hanya tempat KIR saja, namun masalah rambu- rambu keamanan dan keselamatan di jalan itu pun masuk dalam tanggungjawabnya.  Kita juga menyambut baik dengan adanya organda yang ada di Kabupaten Purworejo,” lanjutnya.

Menanggapi masalah gesekan yang terjadi beberapa hari yang lalu antara taksi konvesional dan online di Purworejo, Bambang Gatot dengan tegas akan menindaklanjuti masalah tersebut bekerjasama dengan Lantas Polres Purworejo untuk melakukan Penertiban terhadap taksi online Purworejo, dimana taksi online Purworejo sendiri belum terdaftar di Dinas Perhubungan.  Bagaimanapun juga taksi konvesional adalah dibawah payung Dinas Perhubungan, andaikan ada pengancaman yang sifatnya sudah anarkis dan membahayakan para driver secara otomatis dari Dinas Perhubungan akan ikut bertanggung jawab.

Bharata Band Yonif MR 412 Purworejo, Letda.Inf. Agi Patrio sebagai salah satu pengisi acara mengatakan dengan acara ini TNI bisa berbaur  dengan masyarakat.

“TNI bisa menunjukan kalau tentara tidak hanya bisa berperang atau bertempur tapi bisa manunggal dengan rakyat, bisa mengenal mitra kerja TNI satu sama lain. Bahwa musik itu kalau dilihat sederhana akan tetapi merupakan suatu media untuk bisa lebih mendekatkan TNI dan masyarakat untuk sesuatu hal yg positif. Kita sebagai aparat yang menjaga keamanan semoga berharap Purworejo selalu aman, maju baik dalam bidang pertanian, sumber daya alam, teknologi dan lainnya. Karena keamanan merupakan segalanya yang membuat hidup kita lebih nyaman serta jangan menyerah dan pasrah dengan keadaan karena Purworejo sehingga Purworejo tidak kalah dengan kabupaten lainnya,” katanya.

Group Band Serojo atau Seduluran Rock Purworejo mempunyai misi ingin menggemakan musik rock di Purworejo  serta akan mencari bibit baru melalui ajang festival Rock  Se-Karesidenan Kedu dimana pemenangnya nanti akan ditampilkan di acara Purworejo Expo yang akan dilaksanakan akhir Oktober 2019 nanti.

“Kita semua berharap musik rock di Purworejo ke depannya tidak miskin panggung lagi dan akan sering mengadakan event event musik rock agar semakin bangkit dan menggema seperti era   tahun 90 an,” kata Fauzan mewakili Band Serojo.

“Selain bermusik, Komunitas Serojo juga mempunyai kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat serta berusaha menciptakan aura positif kepada generasi muda karena Serojo berharap image masyarakat terhadap musik rock itu tidak selalu dipandang sebelah mata atau atau musik rock itu keras dan brutal akan tetapi ada sisi lembutnya.  Serojo sendiri beberapa waktu yang lalu juga memberikan bantuan air bersih untuk daerah yang kekeringan yang berada di wilayah Kabupaten Purworejo. Pasion Serojo Rock bukan hanya musik tetapi mempunyai jiwa yang peduli, jiwa memberi untuk sesama yang membutuhkan bantuan.,” pungkasnya. (rls/co evie)