Pencarian Berita


Almadina Karawang Berangkatkan Jemaah Umroh

Almadina Karawang Berangkatkan Jemaah Umroh

KARAWANG  - yayasan Almadina Karawang, Kamis ( 19/9) memberangkatkan 38 jema'ah Umroh, dari 40 jema'ah yang sudah di list. Hal, ini  dua jemah yang gagal berangkat dikarenakan 3 hari menjelang keberangkatan meninggal dunia, dan seorang lagi sehari sebelumnya sakit mendadak, hingga masuk ICU RSU di Karawang.
            

Pimpinan Yayasan Almadina, Drs. H. Wahyu, menjelaskan, ke dua jema'ah yang gagal berangkat, sudah memenuhi persyaratan adminidtrasi. Yakni, dari mulai paspor, visa, hingga tiket keberangkatan sudah disiapkan.
            

Menurut H. Wahyu, bukan persyaratan legal formal saja, tapi sekitar penginapan di tanah suci pun sudah diboking. Kemudian kedua jema'ah sebelumnya, sudah mengikuti tahapan bimbingan sekitar syarat untuk melangsungkan ibadah Umroh.
             

H. Wahyu yang didampingi, pengurus lainnya, Hj. Mariam, lebih jauh memberikan penjelasan detail kepada 38 yang akan berangkat, agat safety disaat melangsungkan ibadah umroh saat berada di tanah suci. Kemudian pihah yayasan juga membekali alat tekhnologi komunikasi, guna mempermudah para jemah saat melaksanakan sa'i dan towap.
             

Dalam hal ini, guna memberikan kenyamanan dan keamanan para jemaah, selain alat komunikasi tadi, juga para jemaah dibuatkan group WA." para jemaah ketika ada kesulitan atau tersesat, gunakanlah alat komunikasi tersebut, " ujarnya, seraya instruktur lainnya menjelaskan sekitar penggunaan alat tekhnologi tersebut.
              

Para jemaah, pesannya, manfaatkan kesempatan ini, dengan ibadah yang husu, berdoa lah untuk ibu bapak kita. Kemudian saat pulang lagi ke Indonesia, saya minta laporannya sekitar pengalaman ibadah di tanah suci tersebut. " para jemaah puas dengan pelayan ibadah umroh, kami ikut senang, " ujarnya. 
          

Usman, salah seorang jema'ah umroh, kampung Babakan Gebang Plawad, mengaku puas atas pelayanan pihak Almadina. Selain fasilitas yang diberikan sangat memadai, juga ada ilmu tambahan selama diberikan bimbingan dari sebelum hingga pemberangkatan ke tanah suci mekah. (jay)