Pencarian Berita


Di Karawang, Dinas Kependudukan tak Pungut Biaya

Di Karawang, Dinas Kependudukan tak Pungut Biaya

KARAWANG  - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Karawang tidak pungut biaya guna melayani permohonan pembuatan KK, E-KTP, maupun Akta Kelahiran. 
         

Ini ditegaskan, Kepala Seksi Kependudukan, Disdukcatpil, Karawang, H. A. Majid, SH, baru baru ini, di kantornya. " siapa orangnya yang memungut biaya permohonan E-KTP, maupun KK, " tegasnya saat memergoki warga salah kecamatan di pantura Karawang yang mengaku dipungut biaya tersebut.
         

Salah seorang warga tadi, malah memojokan petugas desa dan kecamatan. Dan Guna mengklarifikasi tudingan tersebut, H. A. Majid- pun langsung menelpon, petugas desa dan kecamatan yang dituding salah seorang warga tadi.
            

Dalam hal ini, kata H. Majid, pihak dinas dukcatpil, tengah gencar gercarnya melakukan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan surat berharga terhadap. Bahkan, untuk permohonan Suket, sekitar pelayanannya sudah didelegasikan ke setiap kecamatan.
            

Kemudian untuk melayani yang hendak melakukan komplain pun, sudah disediakan Nomor khusus. Sehingga warga tidak meski harus menghadapan dengan petugas kami di Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil
         

Dia jelaskan, sedikitnya sekitar 150 pengaduan dari beragam masalah yang diterima petugas. Dan pengaduan yang masuk setidaknya harus bisa dijawab, pihak petugas kami.
          

Guna meningkatkan kebutuhan permohonan KK, Akte Kelahiran dan E-KTP, petugas kami pun melakukan lewat program Paten. Dan pelayananan ini, merupakan sistem pelayan jemput bola ke tempat atau domicili penduduk yang tersebar di wilayah kecamatan bahkan pedesaan kabupaten Karawang. (jay)