Pencarian Berita


Dibangun Jembatan Karangpawitan Kepuh

Dibangun Jembatan Karangpawitan Kepuh

KARAWANG  - Di atas saluran secunder bakal dibangun jembatan yang menghubungkan Karangpawitan  -  Kepuh, Kecamatan Karawang Barat. Ini sebagai persiapannya tengah dilakukan pembongkaran terhadap bangunan rumah yang berdiri di tanggul irigasi KW 6 tersebut.

            

Jika bangunan jembatan tersebut sudah terwujud, selain dapat mengurai kepadatan lalu-lintas kendaraan juga dimungkinkan tak akan terdengar lagi korban jatuh ke irigasi.  " jembatan lama sudah tidak memadai lagi, menyusul telah terjadinya peningkatan keramain kendaraan yang melintas, " kata Aris, warga Kepuh.

             

Dalam hal ini, kata Aris, jembatan lama yang dibangun pihak pengairan tempo dulu, kondisinya dudah memprihatinkan. Akibat penyangga jempatan sebelah barat yang sudah lapuk, ikut membuat tidak nyaman para pengemudi kendaraan roda 4, 2 dan bahkan para pejalan kaki.

            

Sebaliknya jika jembatan baru sudah terwujud, bisa memperlancar arus lalui-lintas baik yang datang dari arah Karangpawitan dan sebaliknya dari arah Kepuh. " Sebagai dampak Kepuh menjadi pinggiran kota kabupaten, tentu pembangunan perumahan menjadi marak," ujarnya.

            

Aris, berharap, proyek pembangunan di atas irigasi KW 6 segera secepatnya bisa diwujudka sesuai dengan hari kerja. Ini karena jembatan penghubung tersebut, sudah lama didambakan masyarakat Kepuh dan sekitarnya.

            

Di tempat terpisah, Kepala Bidang jembatan Dinas PUPR, Ir. H. Wahyu, saat ditemui beberapa pekan di ruang kerjanya mengatan, bahwa pengerjaan jembatan akan dilakukan secara profesional. Dia juga akan melakuka pengawasan extra, terhadap pemborong pemenang tender tersebut. (jay)