Pencarian Berita


Kasdam III/Siliwangi Resmikan Pengembangan Fasilitas Gedung Rumkit TK. IV Guntur

Kasdam III/Siliwangi Resmikan Pengembangan Fasilitas Gedung Rumkit TK. IV Guntur

GARUT - Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono meresmikan pengembangan fasilitas Rumah Sakit Tk. IV Guntur Denkesyah 03.04.02 Garut Kesdam III/Siliwangi di Rumkit Tk. IV Guntur Garut, Selasa (10/9/2019).

Fasilitas Rumkit Guntur yang hari ini diresmikan penggunaannya yaitu, Ruang Anggrek, Ruang Thalasemia dan Gedung Kamar Operasi yang telah selesai dibangun serta Ruang Haemodialisa hasil dari renovasi.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam III/Sliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han), menyampaikan, "Rumah Sakit Tk. IV Guntur memiliki tugas pokok menyelenggarakan pelayanan kesehatan bagi Prajurit TNI, PNS beserta keluarganya yang berhak dijajaran Korem 062/TN dan sekaligus juga menyelenggarakan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat umum."

Menurut laporan yang saya terima, "saat ini pasien yang dilayani oleh Rumah Sakit Guntur cukup banyak, bukan hanya Prajurit dan PNS beserta keluarganya, tetapi juga melayani masyarakat umum dan peserta BPJS," terang Pangdam.

Hal ini sesuai dengan Visi Rumkit Guntur yaitu *Mewujudkan Rumah Sakit Guntur Menjadi Kebanggaan Rakyat Priangan Timur*

Untuk mewujudkan hal tersebut diatas, "Rumah Sakit Guntur tentu saja perlu melengkapi diri dengan SDM yang memadai, sarana dan prasarana secara kesinambungan, pelayanan kesehatan secara profesional yang dilandasi iman dan taqwa serta pelayanan kesehatan yang terjangkau," jelas Pangdam.

Peresmian fasilitas yang hari ini diresmikan penggunaannya seperti Ruang Anggrek, Gedung Kamar Operasi, Ruang Thalasemia dan Ruang Haemodialisa merupakan salah satu upaya Rumkit dalam meningkatkan kualitas pelayanannya kepada para pasien, baik dari kalangan Prajurit dan PNS beserta keluarganya maupun masyarakat umum di wilayah Korem 062/TN.

Selain faktor sarana dan prasarana kata Pangdam, "jangan dilupakan ada faktor lainnya yang bisa mempengaruhi kualitas pelayanan Rumkit Guntur kepada para pasien, harus senantiasa menghormati dan melindungi hak pasien dan bekerja dengan ikhlas demi kepuasan serta kesembuhan pasien."

"Jajaran Rumah Sakit Guntur agar tetap mengutamakan tugas pokok sebagai Rumah Sakit Militer yaitu memprioritaskan pelayanan kepada Prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya. Tidak berarti pasien umum dan BPJS tidak dilayani, namun dilaksanakan secara proporsional dengan mempertimbangkan kapasitas yang ada. Saya berharap, fasilitas yang hari ini diresmikan dapat digunakan dan dimanfaatkan seoptimal mungkin. Pelihara dan rawatlah semua fasilitas bangunan yang telah tersedia dengan baik agar masa pakainya lebih panjang dan mampu memberikan rasa aman dan nyaman serta dapat memberikan kesan baik selama berada di lingkungan Rumah Sakit Guntur," tegas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono. (Y CHS/Rls-Pendam III/Siliwangi).