Pencarian Berita


UAS Puji Program Bupati Sumedang

UAS Puji Program Bupati Sumedang

SUMEDANG  - Salah satu Da'i kondang yang sedang booming saat ini, Ustadz Abdul Somad (UAS), memuji program-program Bupati Sumedang saat ia berceramah pada acara acara Customer Gathering (Temu Nasabah) yang diinisiasi Wangsarajasa Land dan Bank Syariah Mandiri di Komplek Wangsarajasa Jalan GKPN Jatinangor, Senin (9/9).

Sebelum UAS berceramah, hadirin dan UAS menyimak sambutan dari Bupati H. Dony Ahmad Munir yang isinya menyampaikan berbagai program yang dicanangkan Bupati dan tertuang dalam Visi Sumedang Simpati diantaranya pembentukan Koperasi Syari'ah di tiap Mesjid Besar Kecamatan, layanan Layat Rawat dan Rantang Simpati bagi Lansia, layanan antar KTP langsung ke rumah, Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah. Sambutan pun ditutup dengan memekikkan Yel Yel Sumedang Simpati oleh seluruh hadirin yang dipimpin oleh Bupati.

Menurut UAS dalam ceramahnya, apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumedang sejalan dengan semangat 'Hijrah' Rasulullah SAW. "(Hijrah) dari terjebak rentenir menuju kebebasan ekonkmi syari'ah. Dari sebelumnya sakit tidak dipedulikan menuju 'Rantang Simpati'. Dari (pelayanan) yang sebelumnya sulit, ribet, jelimet, payah (sehingga) pada akhirnya KTP datang melalui Kantor Pos," ujar UAS dalam isi ceramahnya.

UAS menyampaikan " semua program-program Bupati dalam rangka melayani umat pencerminan aktualisasi Islam dalam kehidupan nyata. "Kebanyakan program yang ada adalah hanyalah wacana belaka. Namun baru pertama kali,di Sumedang ini saya mendengar orang tua yang sakit makannya diantar pakai rantang. Mudah-mudahan ini ditularkan di kabupaten kabupaten lain," kata UAS.

Dikatakan, pengertian jihad sekarang bukan sebatas kepada mengangkat senjata seperti pada Perang Badar dan Uhud tetapi kepada 'jihad ekonomi', meninggalkan riba menuju syari'ah. Semua pihak baik dari ulama, bank syari'ah, pengusaha, pejabat pemerintah, maupun masyarakat bersama-sama berjuang.
"Ketika semua unsur ini bisa bersama, maka umat ini keluar dari gelapnya riba menuju syari'ah yang terang dan mencerahkan," ucapnya.

Bupati dalam sambutan selamat datangnya mengatakan, kehadiran UAS menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi pemerintah dan warga Kabupaten Sumedang. "Semoga kehadiran UAS di Sumedang bisa memotivasi Pemkab Sumedang dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan," ujar Bupati.

Ia juga mengapresiasi Wangsarajasa selaku pelaksana kegiatan dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sumedang.

Di akhir sambutannya, Bupati menyatakan bahwa semua yang dikerjakannya semata-mata agar memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. "Pada prinsipnya, kalau mempermudah urusan umat maka urusan kita pun akan dipermudah oleh Allah SWT," katanya.

Usai ceramah acara dilanjutkan dengan Salat Zuhur berjamaah dilanjutkan dengan do'a bersama dipimpin oleh Ustadz Abdul Somad.(riks)