Pencarian Berita


Hari Kedua Penjaringan di PAN, Baru dua Calon Yang Mendaftar

Hari Kedua Penjaringan di PAN, Baru dua Calon Yang Mendaftar

HALMAHERA SELATAN -  Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) 2020 mendatang. Partai Politik (Parpol) di Halsel mulai membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Salah satunya yakni Partai Amanat Nasional (PAN) yang sejak Minggu (18/8/2019), membuka pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati. 

Hingga hari kedua, sudah dua calon Bupati yang mengambil formulir pendaftaran.


Ketua Tim penjaringan PAN Halsel,  Idham Hasjim, didampingi ketua bidang komunikasi antar lembaga partai politik, Sahril Samad, membenarkan bahwa sudah dua calon yang mengambil formulir pencalonan tersebut.

 "Sudah ada dua balon yang datang mengambil formulir pencalonan, yakni petahana Bahrain Kasuba, dan Wakasekjen PKB Usman Sidik. Mereka mengambil formulir diwakili masing-masing tim,"terangnya, Senin (19/8/2019).


Nasir Barmawi, Perwakilan tim Relawan Bahrain Kasuba di sela-sela pengambilan formulir itu mengatakan,  Bahrain Kasuba (BK) yang kini masih tercatat sebagai Bupati Halsel itu akan maju kembali pada Pilkada 2020 mendatang untuk periode kedua. Calon incumbact ini akan mengambil formulir disemua partai yang membuka penjaringan bakal calon nanti. 

"Kami diminta untuk mengambil dua formulir yakni bupati dan wakil bagi semua partai. Alasannya jika partai bersangkutan menawarkan wakil maka disitu masuk kajian kami,"jelas Nasir. 


Dikatakan Nasir, pihaknya diminta datang ke PAN untuk mengambil formulir dan akan melengkapi semua persyaratan yang disodorkan oleh partai tersebut. "Tadi di ruangan mengisi semua persyaratan yang ada, mungkin ada yang belum sempurna, tapi semua syarat-syarat pokok sudah terpenuhi dan dalam waktu dekat kami akan mengembalikannya,"Ujarnya.

Menurut dia, Kandidatnya kembali maju sebagai calon bupati karena sejumlah program belum terselesaikan dan akan diselesaikan pada periode berikutnya.


"Pencalonan ini, pencalonan kedua sebagai calon bupati melalui PAN, bagi saya yang terpenting adalah amanah dan mencintai setulus-tulusnya. Yang utama sekali adalah bagaimana program-program bisa menjadi program-program yang mensejahterahkan rakyat Halsel," jelasnya. 

Nasir yang juga masih tercatat sebagai anggota DPRD Halsel dari Partai Gerindra itu, mengatakan butuh waktu untuk penyelesaian berbagai program Pemda Halsel saat ini karena itu,  Bahrain dipandang perlu untuk maju kembali pada Pilkada 2020. 

"Jadi memang kita harus menyelesaikan secara tuntas," ucapnya. (Iwan)