Pencarian Berita


Upacara HUT RI ke 74 di Halsel Berjalan Khidmat

Upacara HUT RI ke 74 di Halsel Berjalan Khidmat

HALMAHERA SELATAN - Pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), yang dipusatkan di lapangan bukit  Asombang Labuha, Sabtu, (17/8/2019), berjalan khidmat.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan komandan upacara yakni Kapten Inf.  Daniel Supriatama Sikumbang. Sementara Ketua DPRD Halsel pada kesempatan tersebut membacakan Naska Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Nampak hadir pada upacara tersebut diantaranya, Wakil Bupati Iswan Hasjim, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Dandim 1509 Labuha Letkol. Inf Imam Khanafi, Kapolres Halsel AKBP M. Faishal Aris, para wakil Ketua serta  Anggota DPRD Kabupaten Halsel, Jajaran TNI/Polri, Pimpinan SKPD, Ketua TP-PKK Nurlela Muhammad dan anggota, Ketua GOW Yenny Amalia dan anggota, Ketua Dharma Wanita Lely Lihayati dan anggota, Ketua Bhayangkari serta para anggota, Ketua Persit serta para anggota, Paguyuban, dan para peserta upacara.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berjumlah 38 orang dan yang bertindak sebagai  Danpok Yussef Jendri kusuma, 
Pengait Ari Firdaus Hasan, dan Pembentang Aldino Sangadji, sedangkan Pembawa Baki Alifia Nur Aisyah merupakan Siswa dari SMA Negeri 1 Halsel.

Usai Upacara pengibaran bendera, Kompi Senapan A Yonif RK 732 Banau mempersembahkan atraksi yaitu pembebasan tahanan.

Perayaan Hut RI ini semakin meria dengan adanya Festival Pangan Lokal B2SA ( Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman) Tingkat Kabupaten Halsel, Pada kesempatan tersebut Bupati dan Wakil serta seluruh peserta Upacara juga menghadiri Festival  tersebut.

Dimana Festival ini diikuti oleh 18 kelompok/Tim, dan pemenang utama akan mewakili Halsel di tingkat Provinsi Maluku Utara pada 4 September 2019.

Setelah menghadiri Upacara dan Festival Pangan Bupati dan Wabup serta Unsur Forkopimda bergerak menuju Pelabuhan Kupal untuk mengikuti prosesi tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan Nasional. (Iwan)