Pencarian Berita


Puluhan Warga Binaan Lapas Labuha Dapat Remisi

Puluhan Warga Binaan Lapas Labuha Dapat Remisi

HALMAHERA SELATAN - Sebanyak 87 Warga Binaan Lapas di Rumah Tahanan (Rutan) Labuha menerima Pengurangan Tahanan atau Remisi dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74.

Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada Upacara pemberian remisi yang diberlangsung di Lobi Kantor Bupati Halsel, Sabtu, (17/08/19).

Upacara juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Halsel , Kepala Cabang Rutan Labuha Sudarno AMD. beserta jajarannya, dan semua warga binaan.

Dalam amanat Menteri Hukum Dan Ham RI  Yasona Laoly yang dibacakan oleh Wakil Bupati Iswan Hasjim,menyampaikan, Pemberian resmi tidak hanya dimaknai sebagai pemberian hak Warga Binaan Permasyarakatan, tetapi dari itu remisi merupakan apresiasi negara terhadap Warga Binaan Permasyarakatan yang telah berhasil menunjukan perubahan perilaku, memperbaiki kualitas dan meningkatkan kompetensi diri dengan mengembangkan usahanya dalam rangka membangun perekonomian nasional.

"Dengan pemberian remisi ini diharapkan kepada seluruh Warga Binaan Kemasyarakatan agar selalu patuh dan taat pada hukum atau norma yang ada sebagai bentuk tanggung jawab kepada tuhan maha pencipta dan sesama Manusia, "kata Wabup

Dalam amanat ini, Wabup juga berpesan kepada seluruh Jajaran permasyarakat agar menjadikan momentum kemerdekaan Repoblik Indonesia tahun 2019 untuk lebih meningkatkan kinerja , mempercepat pelayanan, menguba pola kinerja yang dapat mengikuti perkembangan isu-isu terkait permasyarakat, dapat secara tegas memberikan kepastian hukum  kepada Masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari, meningkatkan kemampuan melaksanakan tugas dengan penuh integritas, bekerja profesional  dan tulus dengan terus berupaya untuk menjadikan lapas dan rutan menjadi  tetap dalam kondisi kondusif, aman serta tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak nama baik Institusi Permasyarakat Kemerdekaan Hukum dan Ham pada umumnya.

"Kepada seluruh Warga Binaan Permasyarakat yang pada hari ini mendapatkan remisi saya mengucapkan selamat dan saya mengingatkan kembali agar tetap berupaya meningkatkan keimanan kepada tuhan yang maha esa, jadi insan yang berahlak dab berbudi luhur, serta insan yang mempunyai makna dan berguna dalam hidup dan kehidupan sehari-hari,"tutup Wabup Iswan (iwan)