Pencarian Berita


Kompetisi Sains Propinsi Jawa Tengah: Madrasah Juga Menguasai Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi

Kompetisi Sains Propinsi Jawa Tengah:  Madrasah Juga Menguasai Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi

KEBUMEN - Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi Jawa Tengah  diselenggarakan di Kebumen 14 hingga 15 Agustus 2019.  Kompetisi Sains Madrasah ini adalah agenda tahunan yang pelaksanaannya digelar secara rutin dan dilaksanakan di kabupaten/ kota di Jawa Tengah, dengan syarat bahwa kabupaten/ kota yang ditunjuk sudah memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditentukan.


Kepala Kantor  Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Farkhani mengatakan bahwa  target kompetisi sains madrasah ini untuk melahirkan peserta didik yang mempunyai karakter yang kuat dalam bidangnya masing masing.


"Kompetisi ini diinisiasi oleh pemerintah untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan para peserta didik, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang nantinya bakat dan ketrampilan tersebut dapat dikembangkan secara baik," katanya.


"Berdasarkan database yang diperoleh jumlah kontingan yang mengikuti dan hadir kurang lebih 1500  kontingan. Diharapkan kegiatan ini akan terus dilangsungkan karena dengan adanya Kompetisi Sains Madrasah ini salah satu ajang silaturahmi dan perekat antara para peserta didik di Jawa Tengah " harapnya.


"Manfaat yang bisa digali adalah keikutsertaan peserta berlaga dalam kegiatan Kompetisi Sains  Madrasah ini," lanjutnya.


Bupati Kebumen Yazid Mahfudz dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama yang telah mempercayakan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah tahun 2019 ini di Kabupaten Kebumen," katanya.


"Dengan adanya kegiatan kompetisi ini dengan peserta yang banyak tidak menutup kemungkinan akan membawa dampak yang baik seperti destinasi pariwisata yang ada, kampung batik khas kebumen, oleh- oleh khas  serta tak lupa Geopark Karangsambung, Karangbolong.  Dimana itu adalah satu- satunya di Jawa Tengah dan sudah ditetapkan secara Nasional dan suatu kebanggaan sekaligus tantangan bagi Pemerintahan Kabupaten Kebumen," katanya.


"Yang pasti kebumen akan terus bergerak maju agar bisa tampil di tingkat nasional dan tidak termasuk daerah yang ketinggalan lagi serta akan selalu  mengembangkan semua sekolah- yang ada di Kebumen ini," harapnya.(r_ evie/WAG)


-.