Pencarian Berita


Walikota Yogyakarta Apresiasi Anggota DPRD Kota Yogyakarta Masa Bakti 2019-2024

Walikota Yogyakarta Apresiasi Anggota DPRD Kota Yogyakarta Masa Bakti 2019-2024

YOGYAKARTA -- Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Yogyakarta masa bakti 2019-2024 membacakan sumpah jabatan di depan Ketua Pengadilan Negeri Kota Yogyakarta, Senin (12/8/2019), di Gedung DPRD Kota Yogyakarta.

Proses pelantikan yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta itu, akhirnya selesai sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Dan, Walikota Yogyakarta memberikan apresiasi kepada semua pihak karena tidak terjadi stagnasi kepemimpinan di DPRD Kota Yogyakarta.

Bagi Walikota Yogyakarta, Drs H Haryadi Suyuti, terpilihnya wakil rakyat tersebut mencerminkan dinamika politik masyarakat. "Saya berharap seluruh anggota dewan yang terpilih dapat mewakili suara rakyat dan memperjuangkan aspirasinya," kata Haryadi Suyuti.

Selain itu, Haryadi Suyuti juga meminta kepada anggota DPRD Kota Yogyakarta untuk dapat memaknai proses pelantikan itu sebagai hal yang sakral. "Karena rakyat sudah mewakilkan suaranya kepada bapak dan ibu, bukan hanya diwakili, tapi perjuangkan juga aspirasinya," papar Haryadi Suyuti.

Menyambung apa yang disampaikan Walikota Yogyakarta, Plt Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Danang Rudiatmoko, mengajak para anggota dewan untuk berkomitmen dalam mengemban amanat rakyat. "Dengan menyerap dan meneruskan aspirasi rakyat untuk pembangunan di segala bidang," tandas Danang Rudiatmoko.

Pada kesempatan itu, bersama anggota DPRD Kota Yogyakarta lainnya, Danang Rudiatmoko berkomitmen untuk menjadikan rumah rakyat ini sebagai tempat yang aman, nyaman dan penuh pengabdian dalam melaksanakan amanat rakyat.

Selain itu, Danang Rudiatmoko mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan masa bakti 2014 -2019 yang telah mengakhiri masa pengabdiannya.  

Menurut Danang Rudiatmoko, anggota DPRD Kota Yogyakarta masa bakti 2019-2024 harus belajar dari apa yang telah dihasilkan pada masa bakti 2014-2019 dengan segala hasil yang telah tercapai. "Tentunya hal itu akan kami jadikan cermin dan tuntunan dalam melangkah," tandas Danang Rudiatmoko. (Affan)