Pencarian Berita


Bupati Sumedang Teken Memorandum of Understanding Dengan Direktur Utama ITDC

Bupati Sumedang Teken Memorandum of Understanding Dengan Direktur Utama ITDC

SUMEDANG -- Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir saat ini sedang "ngabret" membangun daerah untuk mewujudkan visi Sumedang SIMPATI, yang salah satu prioritasnya adalah sektor pariwisata.

Sumedang ke depan harus menjadi destinasi wisata kelas dunia, bukan hanya mendatangkan wisatawan lokal dan nasional tetapi juga wisatawan mancanegara.

Dengan demikian, selain dapat menggairahkan perekonomian daerah, juga akan meningkatkan devisa negara.

Langkah kongkrit yang sedang dipacu saat ini antara lain mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Jatigede. Jatigede mempunyai potensi yang dahsyat untuk dikembangkan dalam format wisata alam dan budaya. 

Untuk itu, guna mengakselerasi KEK, Pemkab Sumedang menjalin kerjasama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN yang punya pengalaman memfasilitasi Nusa Dua Bali dan KEK Mandalika di NTB. 

Siang tadi, Rabu (18/7), Bupati Sumedang menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer di Menara BCA Jakarta.

Penandatangan MoU disaksikan oleh Sekretaris Daerah H. Herman Suryatman dan Kabag Kerjasama Setda Sumedang H. Setiahadi Martomijoyo. Hadir pula Edwin Darmasetiawan selaku Direktur Pengembangan ITDC.

Mudah-mudahan dengan dipandu oleh ITDC, KEK Pariwisata Jatigede bisa segera terwujud. Ke depan masyarakat Sumedang, khususnya yang berada di kawasan Jatigede akan menjadi pemetik manfaat utama dari Bendung Jatigede.(riks)