Pencarian Berita


Antisipasi C3, Polsek Medan Kota Adakan Razia Dini Hari

Antisipasi C3, Polsek Medan Kota Adakan Razia Dini Hari

MEDAN -- Guna mengantisipasi kejahatan jalanan. Curat, Curas dan Curanmor (C3) di wilayah hukum Polsek Medan Kota Tim gabungan Reserse, Shabara  dan Satlantas Polsek Medan Kota melakukan razia dibeberapa ruas jalan seperti Jalan Imam Bonjol dan Jalan Rahmadsyah tepat nya didepan Bank Danamon Medan.


Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani mengatakan razia sengaja dilakukan pada jam malam atau diatas pukul 00.00 WIB.


"Ini kita lakukan untuk mengantisipasi dan mencegah kejahatan jalanan seperti 3C .semua ini juga kita jalankan sesuai perintah dari pak Kapolrestabes Medan," katanya, Rabu (17/7/2019).


Razia kali ini berawal dari Jalan Imam Bonjol dan berlanjut kejalan Rahmasyah  tepat nya didepan Bank Danamon Medan.


"Kita memilih jalan tersebut karena situasi jalan di situ sunyi dan rawan kejahatan jalanan. Razia ini akan terus dilakukan dan akan berpindah tempat. Yang pastinya sesuai wilayah hukum kita di Medan Kota," terang mantan Kapolsek Medan Barat ini.


Pria dengan melati satu dipundaknya ini mengaku saat melakukan razia, pihaknya mengerahkan 12 personel yang terdiri dari mobil patroli dan sepeda motor.


"Setelah melakukan razia, kita juga melakukan patroli yang gunanya juga untuk mencegah kejahatan jalanan. Razia dan patroli ini dimulai pukul 10 malam sampai pukul 4 pagi," ujarnya.


Dalam razia ini, terang Revi, pihaknya juga mengantisipasi peredaran narkoba dengan cara memeriksa setiap kendaraan roda empat maupun roda dua.


"Kita juga turut mengeluarkan enam set tilang dengan rincian dua lembar STNK kendaraan roda dua, satu lembar SIM, dan 3 unit kendaraan roda dua," katanya.


Kepada masyarakat, orang nomor satu di Polsek Medan Kota ini berharap kalau tidak ada keperluan hindari berkendara di malam hari dengan menggunakan perhiasan yang mencolok.


"Apalagi pengendara roda dua, sangat diharapkan untuk tidak berkendara sendiri ditempat yang gelap. Sebisa mungkin dihindari. Karena, mencegah lebih baik ketimbang mengobati,"ujarnya.(anto)