Pencarian Berita


Polres Sergai Bekuk 2 Pelaku Bajing Loncat dan 2 Penadah

Polres Sergai Bekuk 2 Pelaku Bajing Loncat dan 2 Penadah

SERDANG BEDAGAI -- Tim opsnal dari Satreskrim Polres Serdang Bedagai (Sergai), senin (15/7/2019) berhasil membekuk 2 (dua) kawanan bajing loncat yang sering beraksi di Jalinsum Medan-Tebing Tinggi tepatnya di wilayah Kecamatan Sei Bamban serta 2 (dua) orang yang diduga sebagai penadah.


Kedua pelaku kawanan bajing loncat yang berhasil diamankan tersebut yakni, Dicki Candra alias Kisut (18), warga Dusun V Desa Pon dan Angga Satrio alias Basir (26), warga Jalan Semut Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban.


Sedangkan kedua penadah yakni, Johson alias Asen (35) dan Sun Hock alias Ahock (40) keduanya warga Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebing Tinggi Kota Kotamadya Tebing Tinggi.


Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno kepada wartawan selasa (16/7) menjelaskan, penangkapan kedua pelaku bajing loncat dan penadah tersebut berawal dari pengembangan atas terjadinya pencurian 5 cis rokok lucky strike mild. Dari hasil pengembangan tersebut diketahui bahwa pelaku pencurian tersebut dilakukan oleh Kisut dan Basir.


“Mendapat informasi itu, tim opsanl langsung melakukan penagkapan terhadap keduanya, Pelaku Kisut kita tangkap saat berada dirumahnya, senin (15/7) sekira pukul 17.00 Wib.  Sedangkan Basir kita tangkap sekira 01.30 WIB, namun saat dilakukan penangkapan pelaku Basir mencoba melawan dan melarikan diri sehingga kita lakukan tindakan terukur dengan menembak kedua betisnya,” ungkap Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno.


Dari hasil pengembangan, lanjut Kasat Reskrim, kedua pelaku mengaku sudah 10 kali berhasil melakukan aksinya. Kedua pelaku juga mengaku setiap berhasil melakukan pencurian, hasil curiannya tersebut dijual kepada Asen warga Tebing Tinggi.


"Dalam kasus ini, ada 2 orang penadah yang ikut kita amankan yakni Asen dan Ahok. Ahok kita amankan dari hasil pengakuan Asen. Karena barang barang hasil pencurian yang dijual pelaku, dijual lagi oleh Asen kepada Ahok,” bilang Kasat.


Kasat juga menjelaskan, bahwa dalam melakukan aksinya, kedua pelaku juga mengaku tidak hanya berdua melainkan bersama 6 orang rekannya. Sehingga pihak Satreskrim Polres Sergai memasukkan ke enam rekannya tersebut kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO).


“Nama nama ke enam orang pelaku tersebut sudah kita kantongin, untuk selanjutkan akan dilakukan pengejaran. Sedangkan ke 2 pelaku dan ke 2 penadah saat ini sedang menjalani pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut,” terangnya.(anto)