Pencarian Berita


Konsep Pembangunan Rusun Tepat Dikembangkan Di Jabar

Konsep Pembangunan Rusun Tepat Dikembangkan Di Jabar

JABAR -Untuk menata kawasan permukiman ke depan, di tengah keterbatasan lahan baik yang digunakan oleh pemerintah untuk kepentingan pembangunan di berbagai sektor maupun oleh masyarakat, konsep pembangunan rusun dinilai sangatlah tepat.

Hal ini, diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Jabar, Hasbullah Rahmad dalam keterangannya kepada media pekan ini.

Hasbullah, dalam keterangannya memaparkan dari studi banding yang dilaksanakan oleh Komisi IV DPRD Jabar awal Juli 2019 ke Kota Surabaya Jatim, pemerintah setempat sudah menerapkan konsep pembanguna rumah susun (rusun).

Di daerah tersebut, melalui dukungan dana baik APBN maupun APBD , sudah terbangun rusun yang mencapai 5 sampai 6 lantai dari tiap-tiap lokasi rusun.

Dari paparan keterang pemerintah di daerah tersebut, pembangunan rusun merupakan langkah yang paling tepat, karena disamping menjadi solusi atas masalah keterbatasan lahan, juga pembangunan rusun sangat manusiawi terutama bagi masyarakat yang lahannya harus tergusur untuk kepentingan pembangunan di daerahnya.

Seiring dengan rencana reaktivasi jalur kereta api di Jabar, ujar Hasbullah konsep pembangunan rusun untuk mereka yang tergusur merupakan langkah yang tepat.(nur)