Pencarian Berita


Komisi I DPRD Jabar Siap Rekomendasikan Calon Anggota KIP Jabar

Komisi I DPRD Jabar Siap Rekomendasikan Calon Anggota KIP Jabar

JABAR -Komisi I DPRD Jabar, mendukung secara penuh  rencana Pemprov. Jabar yang akan segera menyeleksi anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jabar untuk masa bakti 2019-2023. Komitmen tersebut, nantinya akan direalisasikan melalui tahapan memberikan rekomendasi 5 orang nominasi terbaik calon KIP Jabar.

Hal ini, diutarakan Ketua Komisi I DPRD Jabar, H. Syahrir, SE, M.Pol dalam keterangannya kepada media pekan ini.

Menurut Syahrir, proses yang nanti dilaksanakan oleh pihak Komisi I DPRD Jabar, untuk merekomendasikan 5 orang terbaik calon anggota KIP, menunggu hasil seleksi dari Pansel anggota KIP Jabar.

Untuk tahap pertama, Pansel anggota KIP akan menjaring dan menyeleksi dari semua pendaftar. Dari hasi penjaringan dan penyeleksian , tim pansel akan menyeleksi 10 nama terbaik. Selanjutnya, dari 10 orang calon KIP  Jabar, Komisi I DPRD Jabar akan menyeleksi 5 terbaik untuk calon anggota KIP. Ke-5 nama tersebut, akan diserahkan kepada Gubernur Jabar. Nantinya Gubernur Jabar, yang akan memilih nama calon tersebut untuk menjadi anggota KIP Jabar masa bakti 2019-2023.

Dalam menentukan 5 calon anggota KIP Jabar, unsur keterwakilan akan menjadi pertimbangan seperti keterwakilan perempuan. Penilaian lain, ujar Syahrir visi para calon untuk memajukan KIP ke depan untuk memajukan program penyebaran informasi untuk menunjang kelangsungan pembangunan juga akan menjadi salah satu aspek yang dinilai.(nur)