Pencarian Berita


DPRD Jabar Apresiasi P2APBD Provinsi Jabar Tahun 2018

DPRD Jabar Apresiasi P2APBD Provinsi Jabar Tahun 2018

JABAR --DPRD Jabar, dalam pembahasan final atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) Provinsi Jabar tahun 2018 menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemprov. Jabar. Apresiasi tersebut disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Jabar, pekan ini.

DPRD Jabar, yang dalam rekomendasi P2APBD Provinsi Jabar Tahun 2018, yang dibacakan anggota Bangar DPRD Jabar, Yusuf Fuad, menegaskan DPRD Jabar menyampaikan apresiasi atas pencapaian penilaian predikat WTP dari BPK ke-8 kali secara berturut-turut yang diraih Pemprov. Jabar.

Dengan prestasi ini, diharapkan dapat menjadi contoh untuk Pemkab/Pemkot di Jabar yang baru beberapa daerah yang mendapatkan predikat WTP. Sementara itu, kepada Pemprov. Jabar untuk mewujudkan harapan tersebut, dapat melaksanakan fungsi pembinaan dan pengawasan kepada Kabupaten/Kota dalam upaya pengelolaan keuangan daerah.

Sementara itu, dalam meningkatkan PAD Pemprov. Jabar dapat melakukan upaya-upaya yang maksimal terhadap potensi PAD, agar pendapatan yang ada dapat mengimbangi kebutuhan pembiayaan program kegiatan pembangunan di Jabar yang dari tahun ke tahun semakin meningkat terutama dari sektor pajak dan pemanfatan aset barang milik daerah.

Khusus untuk pendapatan yang diperoleh dari BUMD, untuk BUMD yang prospektif memberikan kontribusi pada PAD, pemberian penyertaan modal tetap harus dilanjutkan sedangkan untuk BUMD yang kurang prospektif sebaiknya ditutup, dimerger atau dikerjasamakan dengan pihak ketiga.(nur)