Pencarian Berita


Alumni SMA 10 Bersaing Sama Sarjana Bisa Duduki Jabatan Bereselon

Alumni SMA 10 Bersaing Sama Sarjana Bisa Duduki Jabatan Bereselon

KARAWANG  - Bagi Herry Herawati, seorang alumni SMA PGRI 10 ( Smapul ) selaku ASN di Disnakertran Karawang guna jabatan struktural atau bereselon harus bersaing dengan teman sejawatnya yang pendidikan formalnya sarjana.

               

Di jaman now ini, untuk meraih jabatan sentris di lingkungan Pemkab Karawang, tidak semudah membalikan ke dua telapak tangan. Apalagi hanya mengantongi ijazah  SMA, tampaknya harus terlebih dahulu berdarah darah.

               

" untung Bu Herry punya skil dan orang kerja, jika  tidak, sampai uban tumbuh di kepala yang namanya jabatan bereselon itu tak bakal  bisa diraihnys, ujar Ebo mantan aktivis mahasiswa di Karawang.

               

Menurut Ebo, tidak semua ASN yang hanya mengantongi ijazah SLTA, memiliki kesempatan untuk menduduki jabatan bergengsi di lingkungan Pemkab Karawang. Apalagi tak memiliki skil, rajin, cerdas dan tidak piawai bergaul dengan atasan serta teman sejawatnya.

            

Kerja keras Bu Herry, kata Ebo, selama mengabdikan diri sebagai ASN, tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia mampu mengerjakan suatu pekerjaan sesuai dengan Tupoksi dan perintah dari para atasannya.

              

Dalam hal ini, kata Ebo, Bu Herry sangat pas untuk menduduki jabatan kepala seksi di Disnaker Karawang.  Ini karena dia sejak mulai kerja jadi PNS, pengabdiannya, dipersembahkan untuk Disnaker dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

            

Mutasi kali ini akan yang ke dua kalinya, berjumlah 352 ASN mendapat kesempatan untuk menduduki pos baru. Sementara, pada Jum'at kemarin, dilantik sekda open bidding dan sekitar 40 ASN lainnya mendapat promosi jabatan. ( jay )

             ,