Pencarian Berita


Toko V.V Tekstil Kembali Dimaling, Modus Pelaku Jebol Dinding

Toko V.V Tekstil Kembali Dimaling, Modus Pelaku Jebol Dinding

MEDAN -- Rumah Toko (Ruko) V.V Tekstil di Jalan Perniagaan, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, milik Roy Tjendra (49), Selasa (9/7/2019) kembali menjadi sasran pelaku kejahatan.


Aksi pencurian yang kedua kali ini, pelaku yang belum diketahui identitasnya berhasil membawa kabur uang sebesar Rp 6 juta dari dalam laci meja kasir.


Menurut keterangan, Roy Tjendra, pelaku berhasil masuk kedalam toko miliknya dengan cara menjebol dinding dibelakang toko tepat berada di meja kasir.


"Begitu saya membuka toko dan masuk kedalam, kondisi meja kasir sudah saya liat berantakan. Begitu saya mengecek isi laci meja kasir, uang yang berjumlah Rp 6 juta sudah hilang," kata Roy Tjendra, Rabu (10/7/2019).


Diungkapkan Roy, aksi pencurian toko miliknya bukan kali yang pertama. Melainkan sudah yang kedua kalinya. "Yang pertama, dengan aksi serupa menjebol dinding belakang toko. Untuk yang kedua ini, juga menjebol dinding," ucap Roy Tjendra.


Atas pencurian ini sambung Roy, dirinya berharap aparat kepolisian dapat mengungkap dan menangkap pelakunya. "Kasus ini sudah saya laporkan kepada pihak kepolisian. Saya berharap, pelakunya segera ditangkap," ujar Roy.


Sementara, pihak kepolisian dari Polsek Medan Barat yang mendapat laporan pencurian itu langsung menuju TKP bersama pihak tim Inafis Polrestabes Medan untuk melakukan penyelidikan.


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto didampingi Kapolsek Mefan Barat Kompol Choky Meliala juga turut meninjau lokasi. "Korban sudah kita arahkan untuk membuat laporan," ucap Kompol Choky.(anto)