Pencarian Berita


Disdik Jabar Gelar Bimtek Untuk ASN

Disdik Jabar Gelar Bimtek Untuk ASN

JABAR -- Disdik Jabar pada akhir Juni  2019, menggelar bimbingan teknis (bimtek) Untuk ASN. Adapun Bimtek yang dilaksanakan adalah Bimtek penataan dan pengelolaan organisasi serta ketatalaksanaan ASN . Sebagai pesertanya para  Kasubah  Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jabar. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yang dilaksanakan di Lembang, KBB.

Bimtek, analisis Jabatan, dibuka Sekretaris Disdik Jabar, Drs. Firman Adam, M.Pd. Menurut Firman, ASN melalui bimtek ini diharapkan mempunyai kemampuan profesional dalam menganalisis jabatan fungsional serta melalui bimtek ini pula ASN dapat meningkatkan kompetensi  dan layanan prima dalam penyelenggaraan pendidikan.

Dalam kontek bimtek ini, ASN dibekali pemahaman  agar memiliki sikap dan ketrampilan karena Dinas Pendidikan Provinsi cakupan lingkup kerjanya cukup luas. Untuk Jabar sendiri, cakupan sekolah mencapai 857 SMA/SMK/SLB Negeri dan 4.800 sekolah swasta jenjang SMA/SMK dan SLB.

Untuk mengoptimalkan pelayanan di sekolah perlu ada tata kelola disertai pendampingan, pengawalan, bimbingan serta penguatan pada kinerja ASN karena tata kelola manajerrial bisa sama namun di lapangan bisa berbeda.

Hal itu disebabkan  karena berbagai faktor  antara lain kuantitas dalam sekolah, jumlah guru, sarana dan prasarana, jumlah guru, anggaran maupun  sarana lainnya.

Untuk mengelola kondisi tersebut, ujar Firman harus disertai kompetensi untuk menghitungnya berdasarkan analisis beban kerja sesuai regulasi yang berlaku.(nur)