Pencarian Berita


Lsm Monitoring Community Apresiasi Jajaran Pidsus Kejati Jabar

Lsm Monitoring Community Apresiasi Jajaran Pidsus Kejati Jabar

BANDUNG - Diungkapnya kasus Tindak Pidana Korupsi yang dilakukan oleh  Amol Cabang Bank BRI Tambun Bekasi oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat mendapat apresiasi dari Lsm Monitoring Community. Ditunggu gebrakan selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Kajian Hukum, Lsm Monitoring Community, Aan Kandar Karnawan kepada indofakta (24/6/2019). Menurut nya, "Kami Lsm Monitoring Community salut dan Apresiasi terhadap jajaran Pidsus Kejati Jabar yg telah berhasil mengungkap TP Bank, meskipun kerugian Negaranya belasan miliar dan kami menunggu gebrakan selanjutnya yang bernilai ratusan miliar."

Lsm Monitoring Community merasa rindu atas kinerja Kejati Jabar dalam memberantas korupsi. Ke depannya, kami akan dukung langkah Kejaksaan untuk menyelamatkan uang Negara dari para koruptor, ujar Aan.

Sebagaimana diberitakan indofakta hari ini, bahwa Kejati Jabar menahan tersangka Ermansyah Putra karena melakukan  Tindak Pidana Korupsi di Kantor Cabang BRI Tambun Kabupaten Bekas. Tersangka yang merupakan Amol (Asisten Manager Operasional dan Layanan)  Kantor Cabang BRI Tambun Kabupaten Bekasi dalam kurun waktu Agustus 2018 s/d Januari 2019 yang mengakibatkan kerugian keuangan negara cq. BRI Cabang Tambun Kabupaten Bekasi kurang lebih Rp12.140.725.000,- (dua belas milyar seratus empat puluh juta tujuh ratus dua puluh lima ribu rupiah). Tersangka saat ini tengah menjalani masa penahanan di Rutan Kebon Waru Kota Bandung. Untuk Ermansyah Putra dikenakan Pasal 2 ayat (1), Pasal 3 Jo Pasal 8 jo Pasal 18 UU Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Sebagaimana Telah Dirubah dengan UU Nomor : 20 Tahun 2001 Tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999 Jo. Pasal 64 ayat (1) KUHPidana. (Y CHS).