Pencarian Berita


PT BIJB Targetkan Percepatan PAD

PT BIJB Targetkan Percepatan PAD

JABAR -- PT BIJB sebagai salah satu BUMD milik Pemprov. Jabar, sudah mempunyai target berupa realisasi Pendapatan PAD. Seiring dengan dimulainya penerbangan dari beberapa rute yang mempergunakan Bandara Kertajati, target PAD dari sisi waktu berpeluang dipercepat.

Hal ini, diungkapkan Dirut PT BIJB, Singgih dalam kegiatan Japri yang berlangsung pekan ini.

Menurut Singgih, investasi yang saat ini bergulir juga dukungan Pemprov. Jabar dalam bentuk penyertaan modal sifatnya masih bersifat investasi jangka panjang. Sesuai dengan planing ini, target realisasi PAD semula akan bisa direalisasikan 9 tahun yang akan datang.

Seiring dengan dukungan baik dari Pemprov, Jabar maupun Pemerintah Pusat melalui Kemenhub RI , dengan diaktifkannya penerbangan melalui Bandara Kertajati yang mulai berlaku 1 Juli 2019, tentunya kebijakan ini optimis dapat mempercepat realisasi PAD.

Dengan pemberlakukan penerbangan dari Bandara Kertajati yang berlangsung tahun 2019, ujar Singgih realisasi PAD yang diperoleh dari PT BIJB dapat berlangsung 3 tahun yang akan datang, jadi ditargetkan realisasi PAD bisa terwujud di tahun 2021 mendatang.(nur)