Pencarian Berita


Penyerapan Program Infrastruktur Baru 12 Persen

Penyerapan Program Infrastruktur Baru 12 Persen

JABAR  -- Pihak Komisi IV DPRD Jabar, pekan ini sudah menggelar raker dengan semua OPD yang menjadi mitra Komisi IV DPRD Jabar. Materi raker diantaranya mengevaluasi penyerapan program tahun 2019.

Berkenaan dengan hasil pembahasan raker tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Hasbullah Rahman dalam keterangannya kepada media mengatakan dari hasil raker rata-rata penyerapan program infrastruktur hanya mencapai 12 persen.

Keadaan demikian sangat disesalkan, karena dengan pertengahan tahun yang baru mencapai 12 persen dikhawatirkan pembangunan infrastruktur tidak tuntas sehingga menyebabkan terjadinya SILPA. Pembangunan infrastruktur yang dinilai lamban diantaranya terjadi di Dinas PSA Jabar.

Untuk memperbaiki keadaan ini, untuk tahun mendatang TAPD seharusnya mngubah sistem penyusunan anggaran. Penyusunan anggaran yang diusulkan harus didasarkan perhitungan sistem pagu.

Dengan demikian penyusunan anggaran tak lagi didasarkan atas perhitungan indikator makro.

atas penyerapan anggaran yang masih minim, ujar Hasbullah seluruh OPD segera berkoordinasi dengan ULP agar lelang terutama untuk pekerjaan besar segera dapat direalisasikan.(nur)