Pencarian Berita


Jelang Acara Puncak BBMC Indonesia Gelar Agenda Ceremonial di Lembang KBB

Jelang Acara Puncak BBMC Indonesia Gelar Agenda Ceremonial di Lembang KBB

LEMBANG, -- Jelang perayaan puncak Hari Ulang Tahun ke 31 Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia di Lombok nanti, BBMC Bandung menggelar acara ceremonial peringatan  HUT ke 31 di gedung BHHH2 komplek Panorama Lembang Bandung Barat kamis malam (13/6/19).

Deputy Bikers Brotherhood MC Indonesia Rizal ‘N’coey mengatakan, tahun 2019 ini BBMCtelah berusia 31 tahun sejak berdiri 13 juni 1988 silam. Kegiatan ini hanya dihadiri oleh anggota internal dan anggota kehormatan saja.

“Ini merupakan acara Ulang Tahun BBMC yang ke 31 berdiri pada tanggal 13 juni 1988 sampai sekrang 2019, peserta yang hadir hanya internal saja karena agenda seremonial saja,” kata rizal ditemua disela acara.

Ratusan anggota BBMC dari Bandung tampak memadati kawasan gedung BHHH2 Lembang Bandung Barat. Selain anggota dari Bandung, juga hadir sejumlah petinggi dari daerah lain di luar Jawa Barat, seperti Kalimantan dan Sumatera.

“Ada perwakilan-perwakilan seperti chapter Kalimantan, Lombok chapter juga ada, Jakarta chapter, terakhir dari Sumatra chapter juga alhamdulilah bisa berkumpul disini,” pungkasnya.

Sementara itu pendiri sekaligus  dewan adat Bikers Broterhood MC Indonesia Enggar Santosa mengatakan, sejak didirikan BBMC ini di Bandung pada 31 tahun silam, mereka tidak menyangka akan sebesar saat ini.

“Tidak kepikiran club ini bisa sebesar ini, kita berdiri pada 13 juni 1988 baru tahun 1992 baru kepikiran merekrut anggota,” Pungkasnya.

Menurutnya yang membuat besar organisasi ini adalah silaturahminya, sebab dengan silaturahmi maka klub motor ini jadi seperti saat ini.

“Kalau motor itu sebenarnya hanya sebagai media saja untuk ber interaksi di komunitas itu, silaturahminya ynag bikin kita gede sebenarnya,” tuturnya.

Puncak hari ulang tahun Bikers Brotherhood MC tahun ini akan berpusat di Lombok dengan tema Recovery of Lombok, akan bekerjasama dengan dinas pariwisata provinsi NTB.

(Saifal)