Pencarian Berita


Purnatugas Bisa Berkontribusi di Masyarakat

Purnatugas Bisa Berkontribusi di Masyarakat

SLEMAN -- Masa pensiun bukan berarti berhenti dalam mengabdi kepada masyarakat. Dan para purna tugas juga masih bisa berprestasi di luar tugas kedinasannya. Dengan terus memberikan kontribusi positif atau melakukan  pengabdian kepada masyarakat. Terlebih para calon purna tugas sudah dibekali keahlian wirausahan oleh BKPP.

Hal itu disampaikan Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo, MSi sebelum menyerahkan Surat Keputusan Pensiun bagi  calon purna tugas per 1 Juli 2019 sampai dengan 1 Desember 2019. 

Penyerahan surat keputusan purna PNS bagi 275 orang di lingkungan Pemkab Sleman dilaksanakan di Pendopo Parasamya Komplek Setda Sleman, Jum’at (14/6/2019).

Penyerahan SK itu merupakan bentuk penghargaan dan ucapan terimakasih dari Pemkab Sleman kepada PNS yang memasuki masa purna tugas dalam hal pelayanan atas pengabdian. "Karena telah melaksanakan amanah berupa tugas dan tanggung jawab dengan baik sebagai abdi negara dan masyarakat," kata Sri Purnomo.

Bupati Sri Purnomo berharap adanya pengalaman yang telah diperoleh dapat menjadi modal untuk berkarya di tengah masyarakat. "Juga dapat melakukan kegiatan yang produktif dan juga menjaga kesehatan fisik serta dapat menikmati kehidupan yang berkualitas," kata Sri Purnomo.

Plt. Kepala Balai Kepegawaian dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman Suyono menyampaikan, berdasarkan Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, pemberhentian PNS dengan hak pensiun atau tanpa hak pensiun selain meninggal dunia, cacat karena dinas atau mencapai Batas Usia Maksimum (BUM) di lingkungan instansi.

BKPP Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), Taspen, BKAD Kabupaten Sleman, telah komitmen memberikan pelayanan satu pintu dalam hal kepengurusan SK pensiun dan dokumen pendukungnya. "Hal itu untuk mempermudah calon purna untuk mengurus dokumennya," tandas Suyono. (Affan)