Pencarian Berita


Pegasus Medan Baru Ringkus Dua Pelaku Curas R2, Sepucuk Air Soft Gun Diamankan

Pegasus Medan Baru Ringkus Dua Pelaku Curas R2, Sepucuk Air Soft Gun Diamankan

MEDAN -- Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Baru menangkap dua pria pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) kendaraan sepeda motor (ranmor) dirumah kost-kost an Jalan Titi Papan Gg Rejeki No 18 Medan, Minggu (9/6/2019), petang sekira pukul 17.00 WIB.


Adapun kedua pelaku dimaksud yakni, Dawy Troy Nafri (23), warga Jalan Puring No. 10/2-D, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah dan rekanya berinisial RHD (15), warga Jalan Titi Papan Gg Persatuan, Kelurahan Sei Sikambing D Medan.


Dari kedua pelaku, petugas turut mengamankan barang bukti, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Sonic warna hitam BK 2194 AGY, 1 (satu) buah kunci T, dan 1 (satu) pucuk senjataja api jenis Air Soft Gun bewarna hitam.


Kapolaek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Purba, Kamis (13/6/2019) kepada wartawan menerangkan, modus operandi pelaku dengan merusak kunci kontak dengan kunci T.


Kompol Martuasah menceritakan, peristiwa berawal pada hari, Minggu (9/6/2019) petang sekira pukul 17.00 WIB, di Jalam Titi Papan Gg Rejeki No. 18, Kelurahan Sei Sikambing D Medan, pelaku mencuri kenderaan bermotor jenis Honda Sonic warna hitam BK 2194 AGY, milik Yohandri Calvin  Siahaan (27) yang diparkirkan di halaman rumah kos korban.


"Pukul 16.30 Wib, pelaku berinisial RHP yang sedang berada di rumahnya di Jalan Titi Papan Gg Persatuan  mengajak pelaku, Dawi Troy Nafri untuk pergi jalan-jalan dengan berjalan kaki untuk mencuri sepeda motor dengan membawa 1 (satu) buah Kunci T dan 1 buah senjata jenis Air Sof Gun," ucap Kompol Martuasah.


Kemudian, saat pelaku sampai di depan rumah kos korban, pelaku melihat sepeda motor korban terparkir di halaman rumah kos, kemudian pelaku masuk ke dalam halaman rumah kos dan pelaku merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci T.


"Ketika pelaku RHP beraksi merusak kunci kontak seoeda motor korban, saat bersamaan korban keluar dari kamar kos dan melihat pelaku sudah menggeser sepeda motor miliknya. Karena pelaku merasa panik, tiba-tiba pelaku langsung menodongkan senjata Air Soft Gun kepada korban untuk tidak melakukan perlawanan. Sedangkan pelaku Dawi Trpy Nafri memantau situasi disekitar TKP," ungkap Kapolsek Kompol Martuasah.


Lanjut orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini, kemudian korban berteriak maling dan pelaku berusaha melarikan diri. Teriakan korban meminta tolong didengar dan diketahui petugas yang sedang melaksanakan patroli.


Pengejaran petugas terhadap pelaku membuahkan hasil, kedua pelaku berhasil ditangkap di seputaran TKP dan mengamankan barang bukti serta memboyong pelaku ke Komando guna penyidikan selanjutnya, dan terhadap korban diminta untuk membuat laporan ke Polisi.


"Atas perbuatanya, kedua pelaku di persangkakan Pasal 365  KUHPidana, dengan ancaman hukuman 9 (sembilan)  Tahun Penjara," terang Kompol Martuasah.(anto)