Pencarian Berita


Sejumlah Tokoh di Tasik Menolak Kerusuhan Yang Dapat Nodai Sidang MK

Sejumlah Tokoh di Tasik Menolak Kerusuhan Yang Dapat Nodai Sidang MK

TASIKMALAYA -- Jelang pelaksanan sidang sengketa pemilu Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) tokoh Masyarakat di  Kota Tasikmalaya KH Maman Surahman mengajak masyarakat, khusus umat muslim agar tenang, tentram dan damai dalam menyikapi jalannya persidangan di MK.

"Dengan Berjalanya Tahapan-Tahapan Pilpres dan Pileg Yang Belum selesai dengan ada nya perjalanan Ke Mahkamah Kontitusi,tentunya ini merupakan perjalanan Demokrasi yang perlu kita hormati dan perlu kita jaga. Oleh sebab itu mari kita sukseskan perjalanan di Mahkamah Kontitusi,dengan kita menolak keras kekerasan dan kerusuhan dalam menyelesaikan pernasalahan" Ujarnya Rabu(12/06/2019).

Selain itu dirinya juga siap Mendukung Aparat Keamanan TNI Polri dan ia juga menghimbau kepada masyarakat Agar menjaga situasi kondusif paparnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Agus Wahyudin menolak keras segala bentuk kekerasan dan intinidasi.

"Kami menolak segala bentuk kekerasan dan intimidasi dan hal-hal yang destrukktif dalam rangka penyelesaian pemilu Tahun 2019 oleh karena itu saya atas nama pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya mendukung TNI Polri dalam rangka menindak tegas segala bentuk kekerasan yang di lakukan oleh sekelompok orang yang tidak bertangung jawab" Ujarnya.

Agus Juga mengajak kepada masyarakat Kota Tasikmalaya Agar tidak Ukut Ikutan dalam rangka penyelesaian yang di lakukan dengan cara yang tidak kontitusional dan kita percayakan sepenuhnya kepada intitusi yang berwenang dalam rangka menyelesikan sengketa pemilu tahun 2019 Pungkasnya.(andri)