Pencarian Berita


Puncak Arus Balik Lebaran, Kasatlantas Polrestabes Medan Himbau Pengendara

Puncak Arus Balik Lebaran, Kasatlantas Polrestabes Medan Himbau Pengendara

MEDAN -- Guna memastikan puncak arus balik lebaran Idul Fitri 1440 H tahun 2019 tetap normal yang terjadi pada, Minggu (9/6/2019) sore hingga malam hari nanti, Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati.

Himbauan ini disampaikan Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini SIK MH, dalam laporan situasi arus lalu lintas di Jalan SM Raja, tepatnya persimpangan Marendal, dimana puncak arus mudik lebaran sudah terlihat volume kendaraan mulai meningkat namun arus lalu lintas masih lancar.

"Kondisi ini diperkirakan akan terus meningkat menjelang sore hingga malam hari nanti," ucap AKBP Juliani Prihatini.

Sambung orang nomor satu di Satlantas Polrestabes Medan ini, masih dikawasan Jalan SM Raja/Simpang Jalan Marendal, tampak terlihat masyarakat yang hendak kembali kedaerahnya masing-masing.

Selain dikawasan Jalan SM Raja/Simpang Jalan Marendal, Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini menginformasikan, volume kendaraan arus lalulintas di pintu masuk dan keluar Tol Amplas Jalan SM Raja juga mengalami peningkatan.

Untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas arus balik lebaran Idul Fitri 1440 H tahun 2019 di pintu masuk dan keluar pintu Tol Amplas, Kasatlantas menghimbau kepada masyarakat/pengendara yang menggunakan fasilitas jalan Tol agar terlebih dahulu mengecek saldo kartunya.

"Pengecekan saldo kartu bagi pengendara yang akan menggunakan fasilitas jalan Tol agar menghindari kemacatan maupun antrian panjang dan keterlambatan melanjutkan perjalan ketika hendak keluar/masuk pintu Tol," terang AKBP Juliani Prihatini.

Lanjut Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihatini, bagi pengendara yang melintas di Jalan SM Raja, dan fasilitas Jalan Tol, para pengguna jalan dimohon untuk tetap bersabar dan berhati- hati dalam mengemudikan kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Untuk itu sambung Kasaatlantas, kepada para pengguna jalan dimohon untuk tetap bersabar dan berhati- hati dalam mengemudikan kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.(anto)