Pencarian Berita


H. Erwan Setiawan Meninjau Sejumlah Lokasi Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu

H. Erwan Setiawan Meninjau Sejumlah Lokasi Pembangunan Jalan Tol Cisumdawu

SUMEDANG -- Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan didampingi para kepala SKPD,  melakukan peninjauan di sejumlah lokasi pembangunan jalan tol Cisumdawu, senin (27/5/2019) .

Tujuan utama peninjauan ini adalah untuk melihat secara langsung Kesiapan penggunaan Seksi II Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) sebagai jalur alternatif mudik tahun ini.

Menyikapi pemanfaatan Tol Cisumdawu, Wabup Erwan mengatakan, akses jalan dari Pamulihan Rancakalong  ini diharapkan dapat menjadi jalur alternatif  sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan diseputar Jalan Cadas Pangeran.

Terkait kesiapan pemerintah daerah dalam mendorong pengaktifan Jalan Tol Cisumdawu, dikatakan Erwan, secara prinsip pemerintah daerah mendukung proyek pembangunan Jalan Tol Cisumdawu karena merupakan proyek nasional. Ia pun meminta berbagai kendala yang dihadapi terkait pembebasan lahan warga dapat segera diselesaikan.

"Kami sangat mendorong sekali agar jalan ini cepat selesai. Mudah mudahan tahun depan dari pamulihan sampai ke Cimalaka, minimal seksi II dan seksi III selesai. Kami akan bantu terus walaupun kemarin ada beberapa kendala salah satunya masalah pembebasan lahan. Nanti kita akan lakukan pendekatan kepada warga yang mempunyai lahan, ini merupakan kepentingan nasional, jadi tolong dibantu sehingga dalam pelaksanannya tidak terhambat" tegasnya.

Terakhir Wabup pun memberikan himbauan kepada pemudik yang akan melintasi jalur Tol Cisumdawu agar tetap berhati-hati dan menjaga keselamatan.

"Saya menghimbau tetap berhati hati, jaga keselamatan dan harus dalam kondisi fit. Kalau tidak fit jangan sampai memaksakan untuk mudik menggunakan kendaraan" pungkasnya.(hms/pph)