Pencarian Berita


Kinerja Target Pendapatan Terus Dipantau

Kinerja Target Pendapatan Terus Dipantau

JABAR --Hingga saat ini, kinerja bidang pendapatan terus dipantau oleh pihak Komisi III DPRD Jabar. Oleh karenanya diharapkan pihak Bapenda Jabar terus menggali potensi pendapatan.

Hal ini, diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Jabar, Eryani Sulam dalam keterangannya kepada media pekan ini.

Eryani, dalam keterangannya memaparkan pihak Komisi III DPRD Jabar berharap untuk menggali sumber pendapatan pihak Bapenda terus menghadirkan inovasi.

Dalam evaluasi kami, untuk menggali potensi sumber pendapatan kini dibutuhkan format dan formula yang tepat agar wajib pajak dapat melaksanakan kewajiban bayar pajak tepat waktu

Sementara dari sisi inovasi untuk menggali sumber pendapatan, ujar Eryani Bapenda perlu membuat inovasi yang efektif dalam pelaksanaannya.

Sementara itu, dalam keterangannya secara terpisah Kepala Bapenda Jabar, Dr. Hening Widiatmoko, MA mengatakan saat ini untuk mewujudkan visi Jabar juara lahir batin Bapenda Jabar telah menyiapkan berbagai program terobosan.

Sebelumnya layanan E-Samsat sudah diluncurkan, dan yang terbaru yaitu Samsat Jebret, yang sudah diluncurkan kurang lebih 4 bulan yang lalu telah efektif memberikan pelayanan bagi para wajib pajak.

Samsat Jebret, dalam 4 bulan ini, telah mampu menarik sumber pendapatan sebesar Rp.104 miliar.

Samsat Jebret, efektif dalam menarik sumber pendapatan karena dalam pelaksanaannya menggunaakan gray. Gray tersebut, disebar di beberapa pusat mini market diantaranya Alfa Mart dan Indomart
(nur)