Pencarian Berita


Kota Yogyakarta sebagai Tuan Rumah Porda DIY 2019

Kota Yogyakarta sebagai Tuan Rumah Porda DIY 2019

YOGYAKARTA -- Wakil Walikota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi, MA bersama jajaran KONI Kota Yogyakarta pada Selasa (21/5/2019) meninjau sejumlah venue Pekan Olahraga Daerah (Porda) Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2019 yang tak lama lagi akan digelar: venue cabor sepakbola, hoki, dan beberapa venue yang harus diperbaiki.

Sebagai tuan rumah, Wakil Walikota Yogyakarta Drs Heroe Poerwadi, MA menginginkan Kota Yogyakarta dapat meraih kesuksesan. "Di antaranya sukses penyelenggaran, prestasi, administrasi, ekonomi, dan budaya," papar Heroe Poerwadi.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi berharap Porda DIY 2019 nantinya bisa berjalan lancar.

Ketika tiba di lokasi pertama venue cabor (cabang olahraga) sepakbola di Lapangan Karang Kotagede, Heroe Poerwadi melihat kesiapan venue tersebut. 

Setelah itu meninjau venue cabor hoki di Lapangan Minggiran.

Wakil Walikota Yogyakarta mengatakan, persiapan Porda 2019 sudah sesuai dengan target yang direncanakan. 

"Meski ada beberapa venue yang harus diperbaiki, namun saya optimis semua sarana dan prasarana untuk Porda itu akan selesai tepat waktu sebelum pembukaan," kata Heroe Poerwadi di Balaikota Timoho, Rabu (22/5/2019).

Menurut Heroe, Lapangan Minggiran yang akan dipakai sebagai venue hoki harus diperbaiki. "Karena lapangan itu salama ini lebih sering digunakan untuk pertandingan sepakbola," kata Heroe Poerwadi, yang berharap Lapangan Minggiran harus mendapat sentuhan yang lain dari biasanya.

Dikatakan Heroe, berarti perlu ada rehab untuk meratakan lapangan. 

Porda DIY sebagai ajang lomba olahraga yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali itu, diharapkan Wakil Walikota Yogyakarta berjalan dengan lancar. "Kuncinya kerja sama, kordinasi dan sinergi antarpihak yang terlibat dalam ajang ini," ucap Heroe Poerwadi. (Affan)