Pencarian Berita


Bupati Sleman, Sri Purnomo, Bersama Jajarannya Menerima Tamu Dari BAKN DPR RI

Bupati Sleman, Sri Purnomo, Bersama Jajarannya Menerima Tamu Dari BAKN DPR RI

SLEMAN -- Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI kunjungi Kabupaten Sleman, Rabu (22/5/2019), diterima Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo, MSi beserta jajarannya di Ruang Rapat Bupati Sleman.

Rombongan tim BAKN DPR RI sebanyak 9 orang berasal dari Komisi 11 DPR RI, didampingi perwakilan beberapa OPD Kabupaten Sleman di antaranya Kepala BKAD, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PMD, dan Perwakilan Inspektorat Kabupaten Sleman.  

Dikatakan perwakilan BAKN DPR RI, Ir. Andreas Eddy Susetyo, MM, kunjungan tersebut bertujuan untuk optimalisasi pemanfaatan dana desa. "Guna meningkatkan pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Sleman," kata Andreas Eddy Susetyo.

Pada kesempatan tersebut tim BAKN DPR RI juga menyampaikan imbauan dan saran agar dana desa di Kabupaten Sleman dapat dikelola secara transparan dan akuntabel.

Sebagai mitra strategis dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Andreas mengatakan bahwa BAKN DPR RI siap mendampingi dan memberi masukan-masukan kepada Pemerintah Kabupaten Sleman. 

"Hal itu terkait pengelolaan keuangan, khususnya dana desa," terang Andreas, yang menambahkan tupoksinya memang untuk menelaah dan menindaklanjuti rekomendasi dari BPK.

Diakui Sri Purnomo, keberadaan dana desa di Kabupaten Sleman telah berhasil meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat. 

Dari dana desa tersebut, menurut Sri Purnomo, masyarakat dapat mengembangkan potensi di desanya, di antaranya Tebing Breksi, Puri Mataram, dan Kampung Flory. 

Meski begitu, Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, pihaknya akan terus mengawasi sekaligus mengevaluasi penggunaan dana desa tersebut. "Agar dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya," kata Sri Purnomo, yang menerangkan terkait rekomendasi dari BPK sudah dindaklanjuti. (Affan)