Pencarian Berita


Lantik Pengurus Baru, HDCI Bandung Gelar Buka Baksos dan Bukber

Lantik Pengurus Baru, HDCI Bandung Gelar Buka Baksos dan Bukber

BANDUNG  -- Bertepatan dengan Pelantikan kepengurusan baru periode 2019-2022 Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung menggelar bakti sosial dan buka puasa bersama di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu sore (19/5).

Dalam agenda tersebut hadir pengurus dari kota Bandung, 
ketua Umum HDCI, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Nanan Soekarna berharap
dengan kepengurusan yang baru ini maka akan lebih bagus lagi.

Selama ini Pengcab HDCI Kota Bandung dinilai paling lengkap dibandingkan dengan daerah lain. Pasalnya, sudah memiliki AD/ART yang lengkap termasuk sudak membuat koperasi dan sebagainya.

"Kang Joni dan kawan-kawan sudah luar biasa selama ini. Sebab, hanya Bandung yang sudah lengkap melaksanakan AD/ARTnya,"kata Nanan

Dia mengungkapkan HDCI bisa mewarnai para komunitas bikers yang ada dengan bermanfaat bagi pribadi, masyarakat, negara sekaligus bekal amal shaleh di akherat kelak.

"Club motor ini bukan hanya untuk kepentingan dunia saja tapi buat bekal amal di akhirat juga,"ungkapnya

Sedangkan dalam waktu dekat, HDCI akan merayakan hari jadinya ke-26 dengan mengusung tema "Bersatu Bersaudara". Diharapkan kegiatan tersebut bisa dijadikan contoh yang positif.

Dia menegaskan jika ada oknum anggota HDCI yang berbuat tindakan negatif bisa dilaporkan langsung kepada pengurus sehingga bisa diberi sanksi yang tegas oleh organisasi.

Nanan juga meminta masukan yang positif dari masyarakat agar anggota HDCI tidak bertindak sesuatu yang merugikan masyarakat.

"Tolong laporkan kepada kami jika ada oknum anggota HDCI yang merugikan masyarakat karena kita ada dewan penasihat, pembina dan dewan kode etik yang bisa menyidangkan anggota yang berbuat negatif,"tegasnya

Nanan kembali menegaskan jika ada oknum anggota HDCI yang berbuat negatif dengan merugikan masyarakat maka pihaknya tidak segan untuk menindak tegas bahkan mengeluarkan dari organisasi. Bahkan jika bertindak nelawan hukun akan ditindak pidana.

Upaya tersebut dilakukan sebagai salah satu dukungan terhadap berbagai progran pemerintah yang berlaku.

"Sanksinya sudah tentu dikeluarkan dari organisasi,"tegasnya

Disinggung tentang hasil pemilu 2019,
Nanan mengimbau masyarakat agar bersama-sama mengikuti peraturan yang berlaku. Artinya menolak boleh saja tapi ada aturannya dalam menolak keputusan tersebut.

"Mari sama-sama jaga NKRI ini. Soal beda oendapat boleh tapi ada aturannya. Jadi jangan melanggar hukum! Itu yang terpenting,"ujarnya

Adapun, Ketua Pengcab HDCI Kota Bandung Glenarto mengatakan dalam kegiatan ini memberikan bantuan sosial. Salaah satunya memberikan santunan kepada anak asuh. Selain itu, memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar maupun bantuan yang disalurkan di berbagai tempat seperti tempat ibadah dan kegiatan sosial lainnya

"Kita memberikan santunan kepada anak asuh panti asuhan sebanyak 40 orang,"katanya

Ke depan, setelah dilantik maka akan melakukan konsolidasi dan koordinasi baik internal maupun eksternal seperti kepada pihak kepolisian, pemda dan instansi terkait, club motor termasuk semua elemen masyarakat agar tercipta hubungan yang harnonis.

Berkenaan dengan keberadaan club motor lain. Ia menilai di era sekarang dalam menyalurkan hobi otomotif tidak harus dilakukan dengan cara arogansi. Makanya, HDCI akan menjadi pelopor dengan melakukan kegiatan positif dengan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengadakan acara safety riding.

"Dengan adanya kegiatan itu maka cara berkendaraan di jalaan raya akan lebih santun,"ujarnya

Disinggung aksi on the road yang disisiipi aksi begal. Ia mengaku prihatin karena di satu sisi banyak club motor lainnya yang melakukan acara sosail tapi disusupi aksi yang tidak bermoral.

"Tentunya kita di sini akan meminta bantuan dari pihak kepolisian untuk menertibkan ini jangan sampai kegiatan positif dari club motor disisipi aksi begal,"pungkasnya

(Saifal)