Pencarian Berita


Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir Melaksanakan Safari Ramadhan

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir Melaksanakan Safari Ramadhan

SUMEDANGA-- Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir melaksanakan safari ramadhan perdananya pada Ramadhan tahun 1440 H / 2019 M di Masjid Srimanganti Desa Cisalak Kecamatan Cisarua, selasa (14/5/2019).

Ikut hadir dalam rombongan Bupati, Plt. Asisten Pembangunan,  Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Plt. Kepala Disdukcapil Sumedang, Kepala Disnakertrans,  Kepala Bagian Umum Setda, Kepala Bagian Kesra Setda, Kepala Bagian Humas Setda, Ketua BAZNAS kabupaten Sumedang, dan Pimpinan Bank BJB Cabang Sumedang.

Safari Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama, maghrib dan Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan Shalat tarawih bersama.Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan dari Pemerintah kabupaten Sumedang dan Baznas Sumedang yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sumedang kepada ketua DKM Masjid Jami Srimanganti desa Cisalak Kecamatan Cisarua.

Dalam sambutannya, Bupati Dony mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan adalah momentum untuk memperkuat tali silaturahmi dan memupuk hubungan harmonis antara pemerintah daerah dengan masyarakat Kabupaten Sumedang secara berkelanjutan.

Secara khusus ia pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Cisarua yang telah ikut berpartisipasi dan berperanserta mencurahkan tenaga, pikiran dan materi dalam upaya perwujudan Sumedang Simpati melalui pelaksanaan program yang digulirkan pemerintah daerah.

"Terimakasih atas segala bentuk perhatian bapak ibu yang telah ikut berpartisipasi dalam membangun Sumedang. Mudah-mudahan partisipasi kedepan semakin meningkat lagi" harap bupati.

Kaitan dengan bulan suci ramadhan, ia pun mengajak masyarakat untuk mengisi bulan suci ramadhan dengan kegiatan yang positif serta mengevaluasi dan meningkatkan kualitas pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci ramadhan.

“Kita bersyukur diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa di hari kesembilan. Semoga dalam menjalankan ibadah puasa di hari berikutnya kita diberikan kekuatan lahir dan batin dalam menjalankannya sehingga dapat mencapai derajat yang taqwa. Mari kita mengevaluasi diri dan tekadkan untuk meningkatkan kualitas ibadah puasa kita,” ajak Bupati.

Terakhir, bupati pun berpesan kepada masyarakat Cisarua agar senantiasa menjaga kondusifitas dan kedamaian serta merekatkan kembali tali persatuan dan persatuan pasca penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019

"Siapapun pemenangnya kita pasrahkan hasilnya pada aturan yang ada, sebagai wujud syukur kita kepada Allah, mari kita jaga kedamaian dan keamanan, kita rekatkan kembali tali persatuan dan kesatuan bangsa" pungkas bupati.(hms/pph)