Pencarian Berita


Himi Persis Cianjur Gelar Pelantikan Pengurus Baru

Himi Persis Cianjur Gelar Pelantikan Pengurus Baru

CIANJUR--- Pengurus Daerah Himpunan Mahasiswi Persatuan Islam (PD HIMI Persis) Cianjur, menggelar acara pelantikan pengurus masa jihad 2019 di aula Persistri Cianjur, Ahad, (5/5/19).

Pelantikan tersebut bertema; 'Perjalanan Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam Cianjur dari masa ke masa". Dede Rohimah selaku ketua PD HIMI PERSIS Cianjur terpilih periode 2019 mengatakan, acara ini bertujuan mempererat kembali ukhuwah dengan para demisioner HIMI PERSIS Cianjur yang memiliki visi untuk mengembangkan dakwah di kalangan mahasiswi khususnya Cianjur.

" Acara ini selain sebagai proses regenerasi juga sebagai ajang silaturrahmi dengan demisioner Himi Persis  sebelumnya," kata Rohimah ditemui usai kegiatan pelantikan.

Himi Persis, Lanjut Rohimah, memiliki program dalam bidang Dakwah dan keilmuan, serta kajian-kajian untuk generasi muda khususnya mahaiswi.

"Himi Persis Cianjur memiliki program kerja dalam bidang dakwah dan keilmuan serta kajian yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas dakwah dan mengembangkan eksistensi himi persis di luar otonom persis," lanjut Rohimah.

Dalam kesempatan yang sama Resti Rostika  selaku ketua Himi Persis Cianjur periode sebelumnya, komunikasi kepemimpinan dari masa ke masa harus tetap terjalin agar himi persis ini tetap hidup.

"Kita berharap  mudah-mudahan dengan adanya acara ini kedepannya bisa terus terjalin komunikasi yang lebih baik sehingga menguatkan tekad kita untuk terus bersama-sama melangkah di jalan Allah," ujar Resti.

Hadir juga ketua PD Cianjur pertama, Yanti ruslianti,  selaku penggerak Himi Persis awal, dirinya perpandangan bahwa organisasi ini merupakan lahan jihad yang luar biasa dalam kehidupan sebagai mahasiswi.

"Himi Persis ini merupakan lahan yang luar biasa, sehingga marilah kita gunakan kesempatan yang luar biasa ini," pungkasnya.

Dirinya juga memberi pesan kepada adik-adik penerusnya, agar tidak bersedih dengan kader yang tidak sesuai harapan, sebab bisa jadi itu adalah tantangan dakwah yang perlu dipecahkan dan agar lebih giat lagi menyebar dakwah Islam melalui Himi Persis ini.

"Jangan pernah merasa takut atau sedih dengan jumlah kader yang sedikit, namun jadikan itu sebagai senjata untuk saling bahu-membahu dalam meningkatkan kualitas dakwah" tuturnya.

Selain pelantikan, kegiatan ini juga dibarengi dengan diskusi, untuk meningkatkan dakwah Islam dikalangan mahasiwi. (Saifal/Arfi)