Pencarian Berita


PINRA Gelar Silaturahmi Akbar di Mall Mangga Dua Square

PINRA Gelar Silaturahmi Akbar di Mall Mangga Dua Square

JAKARTA- Komunitas pecinta dan pengemar Lagu dan film Bollywood  dalam Programa India Radio Agustina ( PINRA ) Pusat bekerjasama dengan Pusat perbelanjaan Mangga Dua Square,menggelar acara Silaturahmi Akbar Pinra Pusat,bertempat di lantai 2 Mall Mangga Dua Square,Jakarta-Utara,Rabu ( 1/5/19 ).


Komunitas yang tergabung dalam wadah Silahturahmi Para pecinta dan pengemar Lagu dan film Bollywood menampilkan beragam atraksi seperti menyanyi,tari-tarian dan drama ala india ( lipsing ) yang biasa di mainkan oleh aktor dan aktris Bollywood untuk menghibur para pengunjung Mangga Dua Square.


Ketua Panitia acara Heri di sela-sela kesibukannya mempersiapkan acara tersebut kepada awak media mengatakan,Komunitas pecinta dan penggemar lagu-lagu india dan film Bollywood pada PINRA yang berdiri sejak tahun 1980 sudah tidak aktif seiring berjalannya jaman.


“ PINRA itu Program India Radio Agustina berdiri sejak tahun 1980,namun sudah tidak aktif lagi,kini di lanjutkan kembali dan di bangun oleh para penggemar dan pecintanya,” tutur Heri.

 

Menurutnya anggota pecinta lagu dan film india Bolliwood sudah mencapai 332 orang yang seluruhnya berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta,Bekasi,Tanggerang,Kerawang,Bandung dll.


“ Sekarang yang hadir dalam acara di sini ( Mangga Dua Square-red ) sekitar kurang lebih 40 ( empat puluh ) orang,dari Bandung hadir,Bekasi,tangerang dan sejumlah daerah lainnya,” bebernya.


Dikatakan Heri,sukses di acara Silaturahmi Akbar Pinra Pusat di Mangga Dua Square, Pusat Perbelanjaan terbesar di utara Jakarta itu akan menggandeng Pinra pada acara Festival 2 Kebangsaan akan menampilkan Bollywood Dance India K-POP Dance ala Korea pada Minggu,30 Juni 2019 mendatang.
Sebagaimana diketahui menjamurnya komunitas-komunitas penggemar dan pencinta lagu dan film india seperti Komunitas PINRA Pusat karena di awal era keemasan perfliman Bollywood di Indonesia telah sukses besar seperti flim Kuch Kuch Hota Hai di seluruh dunia. 


Flim inilah yang membuka gerbang kesuksesan flim Bollywood di Indonesia, dengan suksesnya flim ini melambungkan nama-nama pemeran di dalamnya seperti Sahru Khan, Kajol, Rani Mukherji, Salman Khan dan lainnya. Bahkan pada masa keemasannya sampai diadakan konser music Bollywood dengan tiket terjual habis. Padahal para actor dan artis India hanya lipsing saat adegan menyanyi yang sudah menjadi ciri khas flim India selain menari.


Banyak masyarakat yang sudah tahu kalau mereka hanya lipsing saat mereka menyanyi tapi adegan mereka yang mempesona mengalahkan penyanyi aslinya sehingga nama penyanyi aslinya terkubur.

 

Uniknya, bersamaan dengan kejayaan flim India lagu-lagu India tak kalah saing bahkan pamornya mengalahkan perflimannya, saat itu banyak lagu-lagu india dijual di pasaran karena laku keras. ( Muzer )