Pencarian Berita


TNI - Polri Terus Melekat Dengan Kotak Suara Hingga ke KPU

TNI - Polri Terus Melekat Dengan Kotak Suara Hingga ke KPU

TASIKMALAYA - Pasca pungut dan hitung suara di tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kota Tasikmalaya jawa Barat petugas TNI dan Polri beserta Linmas di bantu masayarakat setempat  mengamankan secara melekat kotak suara pada tingkat TPS hingga ke PPK Kecamatan. Jumat (19/04/2019)Siang.

Kapolsek Mangkubumi,Polres Tasikmalaya Kota Ipda Agus Predi mengatakan," sebelumnya bahwa selama masih dalam proses Pemilu bahwa kotak suara harus dijaga oleh Polri dan dibantu oleh TNI beserta Linmas, maka setelah selesai penghitungan di TPS kotak suara diamankan di PPK.

Kotak surat suara saat ini sudah berada di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari tempat pemilihan suara (TPS). Kotak suara tersebut juga dijaga oleh petugas.

"Jadi untuk saat ini kotak suara dan isi kotak suara sudah ada di PPK, jadi tentunya dengan adanya di PPK ini anggota yang tadi melaksanakan PAM di TPS semuanya akan berkumpul di PPK dan akan melaksanakan pengamanan," kata Ipda Agus Predi  Kepada Wartawan Di Gudang PPK Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

Nantinya, setelah surat suara sudah terkumpul semua di PPK, setelah itu akan dikirimkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan akan dilakukan juga  pengawalan.

"Kemudian nanti setelah dari kotak suara di PPK nanti dikirim ke KPU, nanti juga ada pengawalan yang akan dilaksanakan, nah pengawalan ini juga dari anggota TNI dan Polri nanti yang akan mengawal, jangan sampe nanti kotak suara ini ada hal yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Anggota TNI dan Polri akan terus mengawal dengan sangat dekat dari PPK hingga sampai KPU. "Pokoknya melekat terus, anggota ini melekat, kotak suara sampe nanti ke KPU, sampe penghitungan pun kita kawal," pungkasnya.(andri)