Pencarian Berita


Bupati H.Doni Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 bertempat di Aula Tampomas IPP Sumedang

Bupati H.Doni Hadiri Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 bertempat di Aula Tampomas IPP Sumedang

SUMEDANG -- Sebanyak 700 orang terdiri dari TNI POLRI, unsur Formopimda, Forkopimka, para Calon Anggota Legislatif, tokoh Agama, dan tokoh masyarakat, Pimpinan Partai Politi, Pimpinan Organisasi Masyarakat dan tamu undangan lainnya mengikuti acara Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2019 bertempat di Aula Tampomas IPP Sumedang, Kamis (14/2).

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi atas Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang diinisiasi oleh jajaran Kepolisian Resort Sumedang beserta unsur Forkopimda.

"Ini sebuah ikhtiar bagi kita semua untuk menjadikan Pemilu yang aman, damai, kondusif, berkualitas, dan bermartabat. dengan adanya deklarasi ini setidaknya dapat memberikan efek psikologis bagi kita untuk meneguhkan komitmen kita semua menjadikan pemilu ini berjalan dengan aman damai kondusif di Sumedang ini"ungkapnya.

Ia meyakini para Calon Anggota Legislatif,  saat ini telah menyiapkan dirinya untuk menjadi bagian yang berkontribusi terhadap terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai.

"Selama ini saya merasakan di Kabupaten Sumedang pada tahapan kampanye saat ini sudah berjalan dengan aman damai lancar. Mari kita jaga kondusifitasnya sampai dengan tahapan pelaksanaaan dan pasca pemilu. Terimakasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah berkontribusi untuk menjadikan Pemilu aman, damai, dan lancar"ujarnya.

Masih menurut Bupati Kontestasi lima tahunan ini adalah sebagai sarana perwujudan kedaulatan rakyat dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

"Mari kita buat masyarakat bahagia dan senang menghadapi pesta demokrasi ini, serta jadikan Pemilu 2019 sebagai wahana edukasi politik, bahkan rekreasi politik"ucapnya.

Bupati mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan meneguhkan komitmen untuk bersatu padu menjadikan Pemilu di Sumedang berjalan aman, damai, lancar, dan kondusif.

"Mari kita jadikan diri kita sebagai penjaga kedamaian ditengah-tengah masyarakat, dan tidak menjadi penyebar berita Hoax"tukasnya.

Sementara itu Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, mengatakan rangakain kegiatan Deklarasi Pemilu Damai sudah dilaksanakan sejak jauh-jauh hari, tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Sumedang.

"Kegiatan ini adalah bagaimana menciptakan situasi Pileg dan Pilpres dengan endingnya yang kondusif. Sehingga seluruh pihak bertanggungjawab, bukan hanya penyelenggra dan aparat keamanan saja, tapi seluruh caleg dan seluruh elemen masyarakat juga ikut bertanggungjawab, karena momentum pesta demokrasi lima tahunan ini betul-betul bermanfaat, serta pelaksanaannya aman dan kondusif" tukasnya.(hms/rls)